Tips Memilih Suplemen untuk Latihan Beban

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, seringkali membuat mereka untuk meningkatkan intensitas latihannya lebih keras lagi. Meskipun demikian, bukan berarti mereka mendapat jaminan dengan hasil yang diinginkan. Kemungkinan besar, hal itu terjadi karena mereka tidak mengkonsumsi suplemen atau karena mengkonsumsi suplemen secara sembarangan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan diberikan tips mengenai cara memilih suplemen yang sesuai untuk latihan beban.

Tips memilih suplemen

1.    Jangka Waktu 30 hingga 60 Menit Sebelum Latihan

Jika ingin melakukan latihan beban, sebelumnya konsumsilah suplemen yang mengandung glutamine dan arginine dalam jangka waktu 30 hingga 60 menit sebelum latihan yaitu, sebanyak 3 hingga 5 gram karena suplemen tersebut berguna untuk memperlancar aliran darah di dalam serat otot sehingga akan mendapatkan lebih banyak oksigen, glukosa dan hormon anabolik. Selain itu, suplemen jenis ini juga dapat mencegah peningkatan kadar asam ketika suhu tubuh naik dan dapat mencegah terjadinya kelelahan.

2.    Jangka Waktu Dibawah 30 Menit Sebelum Latihan

Setelah 30 menit kemudian, kembalilah untuk mengkonsumsi suplemen yang mengandung creatine yang berguna untuk membantu agar otot tidak mudah rusak setelah selesai latihan. Selain itu  juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat seperti 2 cangkir oatmeal dan roti gandum.

3.    Jangka Waktu 30 hingga 60 Menit Setelah Latihan

Kemudian, konsumsilah suplemen setelah melakukan latihan yaitu suplemen yang mengandung creatine dan whey protein untuk membantu proses pemulihan dan dapat mengurangi resiko terjadinya kerusakan otot.

Namun, setelah melakukan latihan sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dan diserap dengan mudah untuk meningkatkan hormon kartisol anabolik. (Baca juga: Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Obat Sembarangan)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D