Apakah Air Tebu bisa bikin Gemuk atau Justu Membuat Kurus?

Kesehatanpedia - Banyak orang memiliki impian agar berat badannya ideal. Akibatnya, tak ragu bagi seseorang untuk melakukan bermacam cara mulai dari diet ketat sampai membeli berbagai jenis suplemen kesehatan. Bagi yang ingin menurunkan berat badan, ada salah satu jenis minuman alami yang bisa dicoba untuk membantu dan bisa menjadi salah satu pengganti suplemen penurun berat.

Itu adalah air tebu, untuk tanamannya, yang satu ini jelas populer di Indonesia, terutama fungsinya yang umum digunakan sebagai bahan utama membuat gula pasir. Mungkin beberapa orang ada yang berpikir kalau air tebu itu justru bisa menambah berat, karena mungkin ada keyakinan jika yang manis-manis itu cenderung membuat kegemukan.

Akan tetapi dilansir dari boldsky, beberapa ahli menyatakan bahwa air tebu ini justru memiliki manfaat guna membantu menurunan berat. Itu dikarenakan kandungan kalori yang cukup rendah yaitu mengandung sekitar 270 kalori pada 200 gram air tebu. Tapi tentu saja, jika porsinya berlebihan atau terlalu sering 'mungkin' saja hasilnya berbeda.

Air tebu, rasanya yang manis merupakan perisa alami, serta kandungannya yang rendah lemak akan cukup menguntungkan bila dikonsumsi. Kalau dikonsumsi dengan porsi yang cukup, dinyatakan akan mampu memenuhi 52% asupan serat harian tubuh. Hal ini juga bisa menekan nafsu makan tanpa berakibat buruk pada sistem pencernaan. Manfaat lainnya adalah baik untuk kesehatan usus sehingga membuat pencernaan semakin lancar.

Tak hanya itu, tebu memiliki kandungan glukosa alami. Hal ini dapat dijadikan sebagai sumber energi yang baik agar badan tetap fit, apalagi ketika melakukan aktivitas yang cukup berat. Fungsi lainnya adalah untuk membangun stamina dan daya tahan tubuh.

Nah, bila anda ingin menurunkan berat badan, selain olahraga teratur, konsumsi makanan sehat, tidur cukup, kurangi stress, mengambil waktu untuk berkonsultasi pada ahlinya juga disarankan. Ini termasuk untuk meminta saran soal jenis makanan serta porsi yang disarankan menyesuaikan kondisi kesehatan anda. Karena tubuh seseorang berbeda, maka hasil setiap upaya mungkin juga berbeda.

Tapi apapun itu tetap jangan menyerah, dan selalu bersyukur atas karunia tubuh anda. Bersyukur saat ini juga :-)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel