Cara Mencuci Buah & Sayuran agar Bebas dari Pestisida

Kesehatanpedia - Salah satu makanan penting untuk dikonsumsi tiap hari adalah buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung berbagai jenis nutrisi seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Karena banyaknya nutrisi ini, mengupayakan agar sayuran dan buah tetap bersih atau setidaknya lebih higienis adalah hal yang perlu dilakukan.

Terkadang, meskipun tampak luar segar dan bersih, terkadang buah atau sayur masih memiliki kandungan pestisida yang menempel dan bisa membahayakan kesehatan. Biasanya, kita ini mencuci keduanya dengan air saja, nyatanya hal ini tidak cukup untuk menghilangkannya.

Salah satu cara untuk mencucinya adalah menggunakan soda kue, informasi tersebut dilansir dari laman brightside. Caranya yakni dengan mancampurkan 1 sendok teh soda kue dengan air bersih, kemudian gunakan itu untuk mencuci buah atau sayur yang anda khawatirkan mengandung pestisida. Setelah tercuci sampai dirasa buah atau sayur sudah bersih, bilas lagi menggunakan air bersih biasa.

Tentu tak semua buah dan sayur mengandung pestisida. Namun, tak ada salahnya untuk lebih berhati-hati lagi terutama jika membelinya di tempat yang mungkin anda kurang yakin kualitasnya. Nah, tips lain adalah dengan membeli buah dan sayur di tempat yang lebih terpercaya atau hasil tanaman dari kebuh anda sendiri, sehingga tak perlu khawatir lagi.

Yang utama adalah selalu biasakan hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat, dan tentu saja salah satunya adalah buah dan sayuran yang bervarian setiap hari dengan porsi secukupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel