-->

Manfaat Minum Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Semua orang pastinya sudah mengetahui bahwa lemon merupakan salah satu jenis buah yang tinggi akan kandungan vitamin C. Selain banyak dimanfaatkan untuk bahan makanan dan minuman, lemon juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan produk bahkan treatment kecantikan. Di samping itu, ternyata lemon terutama airnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Oleh karena itu para ahli menyarankan agar rajin mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari.

Manfaat air lemon hangat

1.    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain menyegarkan dan enak, mengkonsumsi secangkir air lemon hangat di pagi hari berguna untuk membuang racun di dalam tubuh dengan sempurna. Lemon juga dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C dan flavonoid yang berperan sebagai antioksidan.

2.    Menjaga dan melancarkan sistem pencernaan

Mengkonsumsi air lemon hangat secara teratur dapat mendorong produksi asam empedu yang diperlukan untuk sistem pencernaan dan mampu membantu mengeluarkan racun di dalam saluran pencernaan. Oleh karena itu, air lemon berfungsi untuk menjaga dan melancarkan sistem pencernaan.

3.    Sumber nutrisi dan vitamin

Air lemon yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral dapat mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Mengkonsumsi air lemon secara teratur dapat menyediakan dorongan vitamin esensial dan mineral.

Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal konsumsilah secara teratur, satu cangkir di pagi hari. Meminum air lemon juga aman bagi para penderita gangguan lambung seperti penyakit maag dan gangguan lambung lainnya. (Baca juga: Manfaat Minum Air Putih Dicampur Bahan Alami)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel