-->

6 Khasiat Teh Biru Bunga Telang untuk Kesehatan

Kesehatanpedia - Anda mungkin cukup familiar dengan teh biasa, teh hijau maupun teh hitam. Salah satu jenis teh lain adalah teh biru. Jika Anda tahu kembang telang (clitoria ternatea), maka inilah bahan dasarnya. Founder dan Chief Excecutive Officer Teabox, menyatakan bahwa beberapa manfaat dari konsumsi teh biru adalah sebagai berikut:

1. Kaya antioksidan

Antioksidan merupakan senyawa yang membantu tubuh dalam mengatasi radikal bebas dan penyebab penuaan dini. Untuk detoksifikasi dalam tubuh, upaya ini cukup bagus dikarenakan kandungan yang cukup banyak didalamnya.

2. Menurunkan risiko kanker

Antioksidan diketahui dapat meminimalkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Ketika kerusakan semakin rendah, maka resiko berbagai jenis kanker turut menurun.

3. Atasi diabetes tipe 2

Ketika disela-sela waktu makan mengonsumsi teh biru, dipercaya akan membantu menghambat asupan glukosa makanan. Adanya antioksidan didalamnya juga diyakini mengurangi resiko infeksi penyebab diabetes sekaligus menyehatkan jantung.

4. Meningkatkan kemampuan kognitif

Kembang telang dikenal sebagai sejenis bunga yang memiliki sifat nootropok. Ini akan membantu untuk fresh otak sehingga menjaga fungsi dan aktivitasnya.

5. Meredakan anxiety

Stres dan kecemasan merupakan masalah yang kerap dialami seseorang, terutama ketika merasa hidup banyak masalah. Teh biru ini diyakini bisa membantu memberikan efek penurunan masalah stress dan gejala gangguan kecemasan.

6. Kecantikan rambut dan kulit

Selain antioksidan, vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya akan baik bagi kesehatan kulit dan rambut. Kandungan flavonoid akan membantu meningkatkan tumbuhnya kolagen dan mempercepat elastisitas kulit. Sementara itu, sifat anti-glikasi didalamnya akan membantu mencegah penuaan. Ditambah lagi, adanya antosianin yang membantu dalam peningkatan aliran darah di kulit kepala sehingga bisa memperkuat folikel pada rambut. Ini jelas dapat membantu mendukung penampilan, bila anda memberikan nutrisi dan perawatan yang sesuai untuk kulit maupun rambut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel