Manfaat Minum Air Putih Dicampur Bahan Alami

Air mineral atau air putih memang sangat berguna dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Tanpa air, manusia mungkin akan menjadi keriput dan sering mengalami dehidrasi. Air mineral memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan telah banyak pula dianjurkan oleh para ahli kesehatan untuk rutin mengkonsumsi air putih setiap hari. Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 – 12 gelas setiap harinya secara rutin, maka menjadikan tubuh lebih sehat.
Manfaat minum air putih dicampur bahan alami
Image Source: pixabay.com

Salah satu manfaat rutin mengkonsumsi air putih setiap hari, yaitu dapat sebagai minuman detoks atau dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh dengan cara minum air mineral. Namun, untuk meningkatkan manfaat dan khasiat dari air mineral untuk proses detoksifikasi dapat ditambahkan beberapa macam bahan yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari – hari. Apa saja bahan tersebut? Berikut ini ulasannya!
  • Buah Lemon
Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sebagai sumber vitamin C yang tinggi, lemon dapat pula dijadikan campuran air mineral dan bekerja sebagai anti racun bagi tubuh. Cukup dengan menambahkan air perasan satu buah lemon dalam segelas air atau bisa juga dengan menambahkan beberapa potong lemon di dalamnya. Manfaat penambahan air lemon tersebut adalah untuk membersihkan racun yang ada di dalam tubuh dan menjaga keseimbangan asam alkali di dalam tubuh.
  • Daun Mint
Selain memberikan sensasi dingin dan menyejukkan, daun mint juga dapat digunakan sebagai campuran air putih yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah dapat berguna untuk melancarkan pencernaan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh atau detoksifikasi. Selain itu, campuran air mineral dengan daun mint dapat membuat terasa segar di tenggorokan dan nyaman di perut.
  • Mentimun
Mentimun merupakan jenis sayuran yang terkenal karena adanya kandungan anti radang atau inflamasi di dalamnya. Sehingga membuat mentimun banyak digunakan dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Dengan mencampurkan beberapa potong mentimun dalam segelas air mineral, maka sudah mendapatkan manfaat dari mentimun bagi kesehatan tubuh dan mencegah terjadinya peradangan.
  • Jahe
Jahe merupakan jenis tanaman obat yang dapat memberikan rasa hangat pada tubuh dan beberapa macam manfaat lainnya bagi kesehatan. Jahe juga dapat berguna untuk proses detoksifikasi. Untuk mendapatkan manfaat tersebut dapat dengan cara menambahkan potongan jahe dalam segelas air hangat. Bisa juga digeprak dahulu kemudian diseduh dengan air panas. Setelah itu, biarkan sampai hangat lalu baru dapat diminum.

Jadi, air mineral juga dapat ditingkatkan manfaat dan khasiatnya sebagai anti racun atau detoksifikasi. Caranya cukup mudah, hanya dengan menambahkan beberapa bahan di atas, racun yang terdapat di dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui proses ekskresi. Sehingga tubuh menjadi sehat dan terhindar dari racun yang membahayakan kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat! (Baca Juga: Penyebab Air Putih Mineral Menjadi Kurang Sehat )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D