-->

Manfaat Air Tajin Beras Merah bagi Kesehatan Tubuh

Beras merah yang dapat diolah menjadi nasi merah merupakan makanan pokok yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah dapat dikonsumsi sebagai makanan diet karena mempunyai sifat yang dapat memberikan rasa kenyang tanpa menimbulkan kegemukan karena rendah akan kandungan kalori dan kaya akan serat. Selain itu, ternyata air beras merah atau air tajin beras merah juga mempunyai manfaat  yang tidak kalah baiknya dengan nasi merah karena berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

 
Manfaat air tajin beras merahAir tajin merah atau rice milk berasal dari sari beras merah yang sudah populer sejak jaman dahulu kecantikan dan kesehatan tubuh karena mempunyai banyak kandungan nutrisi di dalamnya mineral, vitamin dan serat. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, di sini akan dijelaskan mengenai beberapa manfaat air tajin beras merah bagi kesehatan tubuh.

1.    Menjaga kesehatan jantung

Di dalamnya terdapat kandungan vitamin E dan magnesium yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung sehingga dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke dan masalah gangguan jantung lainnya.

Top of Form
2.    Menjaga keseimbangan kolesterol

Karena mempunyai kandungan serat dalam jumlah banyak, air tajin ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga keseimbangan kadar kolesterol di dalam darah

3.    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Apabila dikonsumsi secara teratur, air ini berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena di dalamnya terdapat kandungan sumber mineral dan vitamin yang cukup tinggi.

4.    Membantu mengurangi berat badan

Kerena mempunyai kandungan kalori dalam jumlah sedikit dan memiliki beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh membuat air ini banyak dijadikan sebagai susu alternatif untuk mengurangi berat badan.

Jika tidak suka dengan rasa alaminya yang hambar ketika dikonsumsi, sebaiknya tambahkan madu secukupnya untuk mendapatkan sensasi rasa yang lebih nikmat. (Baca juga: Manfaat Air Tajin untuk Bayi dan Kesehatannya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel