Manfaat Bersepeda untuk Membakar Lemak Perut

Kesehatanpedia - Lemak merupakan lapisan tambahan yang biasanya berada di bawah kulit yang memiliki pengaruh signifikan baik bagi kesehatan maupun penampilan tubuh. Lemak bisa muncul di beberapa bagian dari kulit, dan salah satu yang cukup familiar adalah yang terletak di bagian bawah perut. Kita perlu bersyukur dengan bagaimana kondisi tubuh kita, namun diperlukan penjagaan ataupun perawatan juga. Ini membuktikan bahwa kita menyayangi dan peduli pada tubuh kita.

Mengenai lemak perut, jenis lemak yang berada di bagian tersebut juga termasuk jenis lemak visceral. Ini merupakan jenis lemak yang bisa mempengaruhi masalah kesehatan seperti meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, kanker, masalah jantung, dan diabetes.

Dalam pola hidup sehat yang teratur, olahraga atau aktivitas fisik adalah faktor penting terutama dalam mengatasi masalah lemak berlebih. Nah, salah satu jenis olahraga yang cukup popular, murah sekaligus menyenangkan adalah bersepeda. Mungkin anda adalah orang yang hobi bersepeda atau dulu waktu kecil sering menggunakan sepeda, namun sekarang sudah jarang. Nah, tidak ada salahnya untuk bersepeda lagi.

Ini adalah kegiatan yang mudah dan membantu perjalanan anda ke suatu tempat yang bisa dijangkau atau memungkinkan untuk menggunakan sepeda dengan aman. Selain itu pula, lebih ramah lingkungan. Nah, apa yang terjadi ketika Anda bersepeda? Ketika Anda bersepeda, ini akan meningkatkan detak jantung juga membakar sejumlah kalori. Ini berefek dalam mengurangi lemak tubuh, termasuk yang berada pada area perut.

Dilansir dari boldsky, disarankan melakukan aktivitas ini sekali atau dua kali dalam seminggu dengan intentitas yang cukup tinggi. Tapi disarankan pula untuk tidak berlebihan, dikarenakan bisa menyebabkan efek lain seperti stres atau masalah kesehatan akibat terlalu kelelahan.

Juga terdapat pula latihan disebut pelatihan terpolarisasi, dimana selama waktu anda bersepeda, 20% anda melakukan aktivitas intentitas tinggi, sementara itu 80% dengan intentitas rendah. Waktu bersepeda sekitar satu jam per sesi adalah cukup ideal, tapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Namun, bagi yang memiliki masalah kesehatan atau cidera tertentu, sebaiknya konsultasilah pada dokter atau ahli mengenai saran kesehatan dan olahraga yang Anda lakukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel