Manfaat Minum Red Wine untuk Kesehatan Tubuh

Red wine adalah jenis minuman yang berasal dari hasil fermentasi anggur merah yang diolah sedemikian rupa, kemudian disimpan dalam waktu tertentu sehingga dapat menghasilkan tingkat kenikmatan yang sesuai dengan seberapa lama waktu menyimpan dan seberapa baik metode penyimpanan yang dilakukan.
 
Manfaat red wineMeskipun mempunyai sifat yang memabukkan apabila terlalu banyak dikonsumsi, namun minuman ini juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi dalam kadar yang bijaksana.

1.    Menjaga Kesehatan Jantung

Minuman ini memiliki kemampuan untuk memperlancar peredaran darah sehingga suplai darah menjadi lancar dan dapat menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari berbagai masalah yang dapat mengancam jantung.

2.    Melancarkan Sistem Pencernaan

Anggur yang merupakan bahan dasar pembuatan red wine mempunyai kandungan serat tinggi yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan pencernaan, mencegah sembelit dan mengatasi diare.

3.    Anti Kanker

Kandungan antioksidan tinggi di dalamnya berguna untuk mencegah dan mengurangi resiko pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.

4.    Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Senyawa flavonoid di dalamnya mempunyai kemampuan untuk membunuh dan menghilangkan berbagai kolesterol jahat di dalam tubuh.

5.    Anti Bakteri

Red wine mempunyai sifat anti-bakteri sehingga dapat mencegah dan menangkal berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan kuman seperti batuk, influenza dan penyakit ringan lainnya.
 
Meskipun mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh, namun minuman ini tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena mempunyai kandungan alkohol yang cukup tinggi. Selain bersifat memabukkan, kandungan alkohol di dalamnya juga dapat memicu adanya berbagai penyakit berbahaya. (Baca juga: Cara Minum Teh Hijau yang Baik dan Benar)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D