Beberapa Penyakit Berbahaya yang Sering Mengincar Wanita

Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang penting untuk dilakukan, akan tetapi dengan adanya gaya hidup yang serba instant membuat manusia pada jaman sekarang kurang menjaga kesehatan mereka. Banyak masyarakat yang belum mengetahui secara jelas mengenai bagaimana cara pencegahan dan gejala dari sebuah penyakit. Kondisi inilah yang akan membuat banyak orang tidak dapat terhindar dari penyakit sehingga banyak mereka yang kehilangan nyawanya. Padahal informasi mengenai kesehatan merupakan hal yang penting untuk diketahui terutama bagi wanita yang berusia di atas 30 tahun karena seorang wanita akan lebih rentan untuk mengalami berbagai penyakit berbahaya. Berikut ini akan diberikan mengenai beberapa informasi penyakit berbahaya yang paling sering menyerang seorang wanita.

Beberapa penyakit berbahaya yang sering mengincar wanita
Image Source: pixabay.com
1.    Gangguan Depresi

Salah satu penyebab utama terjadinya depresi adalah ketidakseimbangan hormon setelah masa menopause sehingga akan beresiko terkena masalah psikologi karena berbagai masalah, oleh karena itu para ahli menganjurkan agar para wanita aktif untuk bersosialisasi.

2.    Serangan Jantung

Beberapa gejala penyakit jantung yang sering terjadi pada seorang wanita adalah rasa nyeri di bagian dada, mual, muntah, kesulitan untuk bernapasan dan merasa nyeri di bagian pundak. Adapun cara pencegahannya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga secara teratur.

3.    Nyeri Tumit

Seorang wanita akan lebih rentan untuk mengalami nyeri tumit karena adanya peradangan di plantar fascia, yaitu jaringan yang berada pada seluruh bagian kaki yang menjadi penghubung antara kaki dan tulang tumit. Biasanya masalah ini sering terjadi karena adanya kesalahan dalam pemilihan alas kaki.

4.    Tulang Rapuh

Wanita yang berusia 40 tahun ke atas akan terus mengalami kekurangan jumlah kalsium sehingga mereka beresiko terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang. Untuk mencegah penyakit ini, sebaiknya perbanyaklah mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium.

Semua masalah kesehatan tersebut tidak akan pernah terjadi, apabila para wanita tetap menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan, serta mempunyai waktu tidur yang berkualitas. (Baca juga: Aneka Macam Jenis Metode Cara Pengobatan Kanker Serviks)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D