Manfaat Yoghurt Cimory untuk Diet dan Kesehatan

Manfaat Yoghurt Cimory 

Manfaat Yoghurt CimoryYogurt adalah minuman yang berbahan dasar susu. Susu yang telah difermentasikan akan menghasilkan bakteri baik dan menghasilkan yogurt. Yogurt memiliki rasa yang enak dan menyegarkan. Selain itu minuman ini juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah menjaga kesehatan kulit.

Jika sering merasa eneg atau tidak enak sesudah mengonsumsi makanan, mengonsumsi yogurt merupakan salah satu solusi untuk mengurangi rasa eneg di dalam perut, bahkan mengonsumsinya juga dapat menghilangkan rasa mual setelah makan. Pembaca pasti sudah mengetahui bahwa yogurt adalah minuman bernutrisi yang dianjurkan dikonsumsi pada saat melakukan program diet. Miniman ini sudah tersedia dalam berbagai variasi rasa buah yang disebut dengan yogurt cimory. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya.

Apa Manfaat Minum / Konsumsi Yoghurt Cimory?


1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Yogurt memiliki kandungan bakteri-bakteri baik yang disebut dengan prebiotik. Bakteri prebiotik berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya terhindar dari bahaya gangguan kesehatan dan penyakit yang serius.

2. Melancarkan Pencernaan

Yogurt cimory memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga dapat melancarkan pencernaan dan menjaga organ-organ pencernaan di dalam tubuh. Mengonsumsinya secara teratur dapat mencegah dan mengatasi sembelit atau buang air besar (BAB).

3. Camilan Sehat

Yogurt cimory adalah camilan yang sehat dan dianjurkan untuk dikonsumsi karena tidak akan menyebabkan kegemukan. Sebaliknya, minuman ini dapat membuat rasa kenyang yang lebih lama.

4. Menurunkan Berat Badan

Selain bernutrisi dan enak untuk dikonsumsi, minuman ini merupakan sahabat baik untuk menu diet sehat sehari-hari. Yogurt cimory memiliki sifat yang mengenyangkan sehingga akan membuat merasa kenyang lebih lama.

5. Masker Wajah

Fakta lain mengenai minuman berbahan dasar susu ini adalah dapat digunakan sebagai masker wajah. Asam laktak yang terdapat dalam yogurt berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi halus dan sehat. Caranya cukup mudah seperti dengan cara pemakaian masker wajah pada umumnya, bersihkan muka terlebih dahulu kemudian oleskan yogurt secara merata di seluruh bagian wajah kecuali bagian mata. Kemudian diamkan 10 hingga 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Manfaat yogurt cimory bukanlah hal yang baru untuk diketahui di masyarakat karena kandungan manfaatnya sudah banyak diteliti oleh para ahli. Selain berkhasiat untuk melengkapi asupan nutrisi di dalam tubuh, tapi juga berkhasiat untuk kesehatan. Jangan lupa baca juga: Manfaat Konsumsi Es Krim
Advertisement

Artikel Lainnya :-D