Manfaat Mengkonsumsi Es Krim untuk Diet & Kesehatan

Manfaat Makan / Minum Ice Cream bagi Kesehatan & Diet Menurunkan Berat Badan

Siapa yang tidak suka es krim? Pastinya setiap orang dari anak – anak sampai orang dewasa menyukai makanan manis dingin nan lezat ini. Namun, tidak sedikit orang juga yang masih memiliki rasa khawatir di dalam dirinya jika mengkonsumsi es krim. Takut jika membuat berat badannya akan terus naik dan para ibu khawatir kepada anaknya jika es krim dapat membuat gigi berlubang serta terkena flu.


Manfaat Makan Es Cream untuk Kesehatan Anak & Orang Dewasa

Namun sekarang buanglah rasa ragu dan khawatir tersebut, sebab menurut sebuah penelitian es krim memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Nah, manfaat apa sajakah itu? 

  • Menurunkan Berat Badan
Manfaat mengkonsumsi es krim untuk diet & kesehatan
Image Source: pixabay.com
Es krim dapat menurunkan berat badan? Mungkin terdengar meragukan bagi sebagian orang. Namanya es pasti memiliki rasa yang dingin. Nah, rasa dingin inilah yang dapat menaikkan suhu tubuh dan dapat membakar lemak beserta kalori di dalam tubuh penyebab kegemukan. Selain itu, es krim yang  terbuat dari susu murni memiliki jumlah kalori yang rendah, sehingga menjadikan es krim aman untuk dikonsumsi tanpa khawatir berat badan naik. Namun, harus diimbangi pula dengan melakukan olahraga secara rutin di pagi hari.


  • Menyehatkan Tulang
Rata – rata es krim terbuat dari susu murni yang tinggi nutrisi dan kalsium yang dapat membuat tulang menjadi sehat dan terhindar dari penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang akibat kurangnya vitamin D dan kalsium. Selain itu, es krim juga dapat meningkatkan energi tubuh.


  • Kaya Kandungan Vitamin
Es krim juga memiliki kandungan vitamin yang banyak, seperti Vitamin A yang bermanfaat menjaga kesehatan mata, vitamin B12 berguna meningkatkan sistem saraf dan memory pada otak, vitamin D berfungsi untuk menyerap kalsium beserta nutrisi dalam makanan, lalu menyimpannya dalam ginjal, dan vitamin K berguna melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.


  • Melindungi Gigi
Kandungan kalsium di dalam es krim selain dapat memperkuat tulang, dapat pula bermanfaat bagi kesehatan gigi. Kalsium dapat melindungi gigi serta membuat gusi menjadi kuat. Jadi, kenapa harus khawatir memberikan es krim kepada anak.


  • Mengurangi Peradangan
Es krim biasanya terbuat dari campuran susu dan cokelat, sehingga menghasilkan rasa yang lezat serta banyak disukai. Cokelat tersebut tinggi kandungan flavonoid yang merupakan salah satu jenis anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan  mengurangi peradangan pada arteri jantung. Selain itu, jenis dark coklat merupakan jenis paling baik dan tinggi kandungan flavonoid serta rendah glukosa.


  • Tinggi Protein
Es krim dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan protein per harinya. Protein memiliki manfaat untuk memperbaiki dan membangun sel jaringan otot yang rusak.


Nah, itulah tadi manfaat dari es krim bagi kesehatan, salah satunya dapat menurunkan berat badan. Jadi, mengkonsumsi es krim tidak membahayakan kesehatan tubuh, asalkan tidak mengkonsumsinya dalam jumlah berlebihan. Sebab, yang  berlebihan itu tidak baik bagi kesehatan. Selain itu, imbangi pula dengan berolahraga agar proses pembakaran lemak dalam tubuh menjadi cepat.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D