Manfaat Khasiat Kayu Manis untuk Vertigo (Pusing Kepala)

Khasiat Kayu Manis untuk Vertigo

Siapa yang tidak kenal dengan kayu manis? Pasti semua orang mengenal tanaman satu ini. Sesuai dengan namanya, kayu manis memang memiliki rasa manis. Kayu manis sebenarnya bukan dari kayu pohonnya, tapi dari kulit kayunya yang dikelupas dan dikeringkan. Tumbuhan ini cocok tumbuh di iklim tropis dengan musim kemarau pendek dan kelembapan yang tinggi. Kayu manis biasanya digunakan oleh para ibu rumah tangga sebagai rempah – rempah penambah rasa dan penyedap pada makanan atau macam – macam kue. Tidak berhenti disitu saja, kayu manis juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Selain manis, kayu manis mempunyai rasa pedas, wangi dan hangat. Sementara, ada banyak kandungan yang terdapat di dalam kayu manis, seperti  tanin, damar, minyak atsiri, kalsium oksanat, safrole, zat penyamak dan sinamadehide. Oleh karena itu, kayu manis bermanfaat untuk mengobati beberapa macam penyakit, salah satunya vertigo.


Khasiat Kayu Manis untuk Vertigo
Manfaat Kayu Manis untuk Vertigo

Khasiat Kayu Manis untuk Vertigo (Pusing Kepala)


Vertigo merupakan keadaan dimana tubuh merasa kehilangan keseimbangan dan terasa pusing tujuh keliling meskipun tubuh kita diam. Hal ini disebabkan oleh terganggunya   keseimbangan yang ada di telinga bagian dalam yang berfungsi sebagai penyeimbang tubuh. Dapat Anda buktikan pada saat telinga kemasukan air sebelah, jika di buat untuk berjalan akan seperti kehilangan keseimbangan atau miring berat sebelah. Adanya gangguan tersebut dikarenakan aliran darah ke telinga kurang lancar. Namun, penyakit ini dapat di atasi dengan mengkonsumsi ramuan berbahan dasar kayu manis. Bagaimana membuat ramuan tersebut? 

Berikut ini adalah cara membuat ramuan dari kayu manis untuk mengobati penyakit vertigo yang Anda derita.

Bahan :
  • Kayu manis 2 batang
  • Jahe merah 2 ruas
  • Biji pala yang sudah di keprak 1 buah
  • Cengkeh 5 biji
  • Biji adas 1 sdm

Cara membuat :

Pertama – tama masukan semua bahan tadi ke dalam panci yang di dalamnya sudah di beri air sebanyak tiga gelas. Tutup dan rebus sekitar 10 menit sampai mendidih. Saring dan minum dalam keadaan masih hangat. Konsumsi ramuan ini secara rutin dua kali dalam sehari agar dapat merasakan khasiatnya.

Ramuan ini akan memberikan rasa hangat dan mengurangi rasa mual. Sebanding dengan penyakit vertigo yang gejalanya di sebabkan oleh kurang lancarnya peredaran darah ke telinga dan suhu tubuh yang dingin. 


Baca Juga Ini :


Nah, demikian tadi khasiat dari kayu manis untuk mengobati vertigo yang sudah diulas untuk Anda. 
Advertisement

Artikel Lainnya :-D