-->

6 Manfaat Daun Gaharu Untuk Kesehatan


Manfaat daun gaharu sudah dipercaya mengatasi berbagai jenis penyakit dan meningkakan kesehatan tubuh sejak zaman dahulu. Gaharu merupakan tanaman yang sudah banyak digunakan sebagai obat herbal di China, Jepang dan Thailand. Daun gaharu mengandung senyawa baik yaitu senyawa. Senyawa tersebut merupakan senyawa alami yang banyak dikenal memilki banyak manfaat seperti mengurangi efek penuaan.

Pada saat di perut, Genkwanin glikosida akan mengeluarkan senyawa Asetilkolin yang dapat melancarkan proses pencernaan serta gerakan usus yang lebih sehat dan mampu menyerap merkuri. Daun gaharu juga bisa dijadikan sebagai teh yang mampu menjadi penawar toksin dalam tubuh. Selain itu dapat memberikan efek penenang yang mampu menekan saraf pusat. Disarankan sebelum tidur konsumsilah teh gaharu agar saat bangun keesokan harinya terlihat segar dan bugar.

Teh gaharu terbuat dari daun muda tanaman penghasil gaharu. Teh ini tidak hanya enak diminum, tetapi juga nikmat diminum saat suasana dingin sebagai penghangat tubuh dan juga mempunyai khasiat yang bagi tubuh.

Dalam kitab Al-Qanun Fi-Tib yang dikarang oleh bapak kedokteran dunia yaitu Ibnu Sina meguraikan manfaat gaharu yang mampu untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit yang ada di setiap tubuh manusia mulai dari pikiran sampai urat-urat saraf. Hal tersebut dipertegaskan dengan adanya kandungan senyawa aktif agrospirol yang ada di daun gaharu. Senyawa tersebut dapat menekan system saraf pusat sehingga menimbulkan efek tenang dan membantu kebugaran tubuh kita.


Manfaat Daun Gaharu
Khasiat Daun Gaharu

Khasiat Daun Gaharu

Apa sajakah manfaat dari daun gaharu yang juga digunakan sebagai teh gaharu ini ? Ini dia penjelasan lebih lengkapnya !

  • Sebagai obat untuk menenangkan pikiran, stress dan ketegangan, karena senyawa aktif yang terdapat dalam daun gaharu dapat menekan sytem syaraf pusat.
  • Dapat memberikan efek kebugaran, anti sembelit dan memperlancar pencernaan dengan meminum teh gaharu sebelum tidur.
  • Mampu menyerap kandungan merkuri dalam tubuh, mengurangi dampak penuaan karena merkuri.
  • Mampu mengurangi kadar kolesterol di dalam darah dan juga disertai olahraga yang teratur.
  • Mengatasi sukar tidur atau insomnia
  • Dapat dijadikan anti oksidan dan mencegah radikal bebas dari dalam.



Demikianlah informasi mengenai manfaat daun gaharu yang biasa digunakan sebagai bahan teh gaharu alami ini. Semoga menambah wawasan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel