-->

Penyakit Berbahaya yang Paling Sering Menyerang Pria

Semakin tingginya tingkat polusi dan gaya hidup yang tidak sehat, membuat banyak orang rentan terkena penyakit baik pria maupun wanita. Namun, wanita lebih memperhatikan kesehatannya dibandingkan dengan pria yang terbukti dengan adanya hari perempuan Internasional yang hanya membahas penyakit-penyakit yang sering dialami oleh para wanita. Padahal pria juga rentan untuk mengalami masalah yang sama karena ada beberapa penyakit berbahaya dapat menyerang pria di segala usia.

Penyakit yang sering menyerang pria

1.    Kanker Paru-Paru

Salah satu penyakit yang paling sering menyerang pria adalah kanker paru-paru karena pria mempunyai kebiasaan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol dan akibat lingkungan yang terlalu tercemar. Faktor-faktor tersebut dapat membuat pria rentan terkena kanker paru-paru.

2.    Penyakit Jantung

Sejumlah hasil penelitian menemukan bahwa pria lebih banyak mengalami penyakit jantung dibandingkan dengan wanita. Hal tersebut disebabkan oleh gaya hidup pria yang tidak sehat seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi.

3.    Penyakit Stroke

Penyakit stroke terjadi karena otak tidak dapat menerima aliran darah sehingga otak menjadi tidak bisa melakukan tugasnya. Penyakit ini biasanya terjadi pada seseorang yang selalu merasa stres dan orang yang mempunyai riwayat hipertensi.

4.    Penyakit Diabetes

Penyakit ini memang biasa terjadi pada pria maupun wanita, tetapi pria lebih cepat mengalami diabetes karena kadar gula wanita dapat menurun ketika mereka telah mencapai masa menopause. Pada saat wanita mengalami menopause, hormon estrogen menjadi meningkat sehingga dapat membantu menurunkan kadar gula di dalam tubuh.

Meskipun pria rentan terkena beberapa tersebut, namun hal ini dapat dihindari jika tetap menjalankan pola hidup dan kebiasaan sehat. (Baca juga: Beberepa Penyakit Berbahaya yang Sering Menyerang Wanita)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel