-->

Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan Tubuh


Blewah merupakan buah yang sering muncul pada bulan ramadhan karena rasanya yang menyegarkan. Buah ini sekilas memang mirip dengan buah melon banyak dikonsumsi untuk dijadikan campuran aneka minuman segar. Selain itu, buah ini juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

manfaat buah blewah

1.    Menurunkan Berat Badan

Buah ini mempunyai kandungan rendah gula dan kalori sehingga baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalankan program diet.

2.    Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan vitamin C, kalium, potassium di dalamnya bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah.

3.    Menurunkan Kadar Kolesterol

Tingginya kandungan vitamin C di dalamnya berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat sehingga dapat menjaga kesehatan kardiovaskular.

4.    Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan vitamin C, asam folat dan betakaroten di dalam blewah berguna untuk mencegah terjadinya penyakit kanker.

5.    Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat dari kandungan vitamin A di dalamnya berguna untuk menjaga kesehatan mata dan dapat meningkatkan penglihatan.

6.    Menyehatkan Janin

Di dalam buah ini terdapat kandungan asam folat yang diperlukan oleh janin karena berguna untuk menjaga dan memproduksi sel-sel baru bagi wanita hamil dan pertumbuhan janin.

7.    Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan serat tinggi yang terdapat di dalam buah ini memiliki kemampuan untuk melancarkan sistem pencernaan, menyehatkan organ pencernaan dan mencegah sembelit.

Meskipun mempunyai banyak manfaat namun buah ini tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena kadar airnya yang tinggi akan membuat orang berkeinginan untuk terus buang air kecil. (Baca Juga: Manfaat Buah Kesemek untuk Mengobati Penyakit)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel