Aturan Minum Sangobion Kapsul & Tablet

Aturan Minum Sangobion Kapsul & Tablet – Anemia atau yang sering disebut dengan kurang darah merupakan kondisi dimana kadar Hemoglobin / Hb di dalam kadar yang kurang dari normal. Pada umumnya, kondisi ini terjadi karena tubuh kekurangan asupan zat besi. Banyak kasus yang menunjukkan bahwa Anemia bukan hanya terjadi pada orang dewasa saja, karena bayi dan balita juga bisa mengalami anemia.

Seseorang yang mengalami anemia akan mengalami gejala seperti, lelah, letih, lesu, lunglai dan lemah. Selain itu, ada gejala lainnya yang ditimbulkan dari anemia yakni mata berkunang-kunang, daya tahan tubuh menurun dan daya konsentrasi berkurang.

Aturan Minum Sangobion Kapsul & Tablet
Untuk mengatasi anemia dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan mengkonsumsi obat Sangobion kapsul ataupun tablet. Obat ini mengandung formula khusus yang terdiri dari Ferous Gluconate, Manganese Sulphate, dan Cooper Sulfate yang merupakan zat pembentuk sel darah merah yang cepat. Obat ini juga dilengkapi dengan aneka vitamin dan asam folat, kandungan asam folat di dalamnya berguna untuk membantu perkembangan janin di dalam kandungan. Sementara kandungan vitamin C dan vitamin B12 berguna untuk meningkatkan penyerapan zat besi di dalam tubuh serta dapat membentuk sel-sel darah merah.

Di dalamnya juga terdapat kandungan sorbitol yang berguna untuk meningkatkan absorbsi zat besi dan vitamin B12 dan mencegah terjadinya susah buang air besar yang umum terjadi pada proses suplementasi zat besi. Karena terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk digunakan, obat ini dapat dikonsumsi pria dan wanita dari remaja hingga orang dewasa. Di samping itu juga dapat dikonsumsi oleh wanita hamil, menyusui, menstruasi bahkan orang yang sedang menjalankan program diet sekalipun.

Dosis Anjuran Mengkonsumsinya :

  • Dosis untuk suplementasi, yaitu diharuskan untuk dikonsumsi sebanyak 1 kapsul setiap hari sesudah makan.
  • Dosis untuk terapi, yaitu dianjurkan untuk dikonsumsi sebanyak 3 kapsul setiap hari (pagi, siang, malam) sesudah makan.

Jika ingin mendapatkan hasil yang optimal, maka konsumsilah secara teratur dengan terus mematuhi aturan minum sangobion kapsul & tablet dengan tepat dan benar. (Baca juga: Pemakaian Obat yang Berakibat Vatal bagi Kesehatan )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D