Ternyata Jomblo Itu Membuat Tubuh Sehat

Orang-orang yang masih sendiri atau tidak mempunyai pasangan pada masa modern ini disebut dengan para jombloers. Keberadaan mereka seringkali diasosiasikan sebagai hal yang menyedihkan. Biasanya, ketika akhir pekan kebanyakan orang-orang menghabiskan waktu dengan orang yang disayanginya, namun para jomblo hanya akan bermain sosmed di kamarnya. Selain itu, hasil penelitian juga telah mengungkapkan bahwa orang-orang yang sudah menikah akan mempunyai usia yang lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang masih sendiri.
 
Ternyata jomblo itu membuat tubuh sehat
Image Source: pixabay.com
Padahal, jadi jomblo itu merupakan hal yang menyehatkan karena seseorang yang masih sendiri ternyata bisa lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang sudah mempunyai pasangan.
1.    Resiko untuk Stres Lebih Kecil

Setiap orang pasti pernah mengalami masalah yang membuat stres, tetapi orang yang masih sendiri biasanya akan mempunyai tingkat stres yang lebih rendah daripada mereka yang mempunyai pasangan. Pasalnya, seseorang yang jomblo mungkin hanya akan merasa stres ketika pekerjaannya menumpuk. Namun, bagi mereka yang mempunyai pasangan akan dipusingkan dengan pekerjaan, masalah dengan pasangan dan masalah lainnya. Padahal stres merupakan salah satu pemicu adanya penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, stroke hingga kanker.

2.    Lebih Peduli dengan Kesehatan

Pada umumnya, mereka yang masih sendiri mempunyai kepedulian yang lebih besar terhadap kesehatan tubuhnya walaupun tidak semua orang yang telah memiliki pasangan akan mengabaikan kesehatannya.

3.    Kesehatan Mental yang Lebih Baik

Mereka yang tidak mempunyai pasangan biasanya tidak dibatasi oleh aturan sehingga bebas bergaul dengan siapa saja yang diinginkan. Sedangkan mereka yang mempunyai pasangan biasanya dibatasi pergaulannya terutama dengan lawan jenis. Padahal melakukan interaksi sosial juga dapat meningkatkan kesehatan mental, meningkatkan kualitas hidup dan harapan hidup.

4.    Menerapkan Pola Hidup Sehat

Orang yang masih sendiri biasanya mempunyai kehidupan yang lebih berkualitas karena mempunyai tidur berkualitas dan tidak harus begadang untuk menelepon kekasihnya sehingga dapat mendapatkan tidur yang cukup.

Meskipun jomblo merupakan hal yang menyehatkan, namun tanpa adanya pasangan hidup pasti terasa ada yang kurang karena manusia diciptakan berpasang-pasangan untuk saling melengkapi. (Baca juga: Bahaya Salah Pilih Memakai Sepatu bagi Kesehatan Kaki)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D