Penyakit Berbahaya yang Dapat Menjangkit Pekerja Kantoran

Pada jaman yang sudah serba modern ini dapat memberikan banyak pengaruh terhadap kesehatan manusia karena gaya hidup yang semakin mudah sehingga banyak masyarakat yang lupa akan kondisi kesehatannya seperti yang dialami oleh para pekerja kantoran.
 
Tuntutan profesi sampai daya saing yang semakin meningkat membuat para pekerja berhadapan dengan resiko penyakit seperti atau penyakit lainnya yang masih tergolong ringan. Padahal ada beberapa penyakit yang mempunyai potensi besar untuk menjangkiti para pekerja kantoran.

1.    Depresi

Penyakit berbahaya yang dapat menjangkit pekerja kantoran
Image Source: pixabay.com
Penyakit yang sering mengancam para pekerja kantoran adalah gangguan psikis yaitu depresi. Para ahli telah menyelidiki bahwa hal tersebut disebabkan oleh gaya hidup yang pasif dari pekerjaan kantoran dapat menghambat jalannya aliran darah dan oksigen menuju ke otak karena kurangnya pergerakan otot sehingga dapat menimbulkan depresi ditambah lagi jika bekerja dengan tekanan.

2.    Obesitas

Selanjutnya adalah obesitas atau kelebihan berat badan yang dapat mengancam pekerja kantoran karena mereka lebih sering menghabiskan waktunya dengan duduk tanpa melakukan banyak aktivitas tubuh sehingga proses pembakaran lemak semakin berkurang dan berakibat pada obesitas.

3.    Beresiko Terkena Penyakit Kanker
 
Kemungkinan besar gaya hidup para pekerja kantoran yang pasif beresiko terhadap penyakit kanker seperti kanker usus dan kanker payudara.

4.    Beresiko Terkena Penyakit Jantung

Aktivitas sehari-hari pekerja kantoran yang hanya duduk berjam-jam dapat membuat proses aliran darah menjadi terhambat sehingga dapat memicu terjadinya penyumbatan pada arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Semua orang tentunya sudah mengetahui bahwa setiap pekerjaan pasti mempunyai resiko masing-masing. Namun, alangkah baiknya jika meminimalisir resiko tersebut dengan menyempatkan diri untuk bergerak atau berolahraga selama 10 menit untuk menghindari penyakit berbahaya yang dapat dialami oleh para pekerja kantoran. (Baca juga: Tips Cara Agar Nyaman di Tempat Kerja Baru)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D