Tips Cara Agar Nyaman di Tempat Kerja Baru

Tips Nyaman Bekerja di Kantor Baru

Setiap manusia pasti punya pekerjaan, baik itu di luar ruangan tau di dalam ruangan. Bagi seseorang yang memiliki pekerjaan di dalam sebuah ruangan memang mengenakkan dan kadang kurang menyenangkan, enak karena tidak terkena teriknya matahari dan hujan. Tapi di dalam ruangan terkadang membuat susasana jenuh.

Para pekerja bekerja rata – rata selama 8 jam per harinya, tapi tidak menuntut kemungkinan bisa lebih apabila ada pekerjaan yang harus di lembur. Namun, siapa yang tau jika bekerja di dalam ruangan yang sama dan selama itu dapat membuat seseorang menjadi lebih cepat bosan dan lama kelamaan dapat membuat stress. Ada banyak cara untuk mengatasi persoalan tersebut seperti tips berikut ini.


Cara Agar Nyaman di Tempat Kerja dalam Ruangan Kantor


Tips Cara Agar Nyaman di Tempat Kerja Baru
Image Source: pixabay.com
  • Istirahat Sejenak
Menjalani pekerjaan tiada henti dapat membuat rasa capek, baik fisik atau pikiran. Untuk itu, alangkah baiknya jika mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak supaya badan menjadi rileks dan tenang, apalagi istirahat di luar kantor. Selain membuat rileks tubuh serta pikiran juga dapat mengurangi kejenuhan berada di dalam ruang kerja yang tidak pernah berubah. Ditambah lagi kesejukan udara di luar ruangan yang dapat menambah ketenangan hati dan pikiran.

Selain itu, dapat pula berjalan menuruni tangga atau mengelilingi ruang kerja untuk melemaskan otot dan bisa juga melakukan stretching atau senam ringan, seperti senam jantung atau senam mata yang dapat dilakukan di dalam ruang kerja.


  • Merasa di Rumah Sendiri
Jadikan kantor atau tempat kerja layaknya rumah sendiri. Ubahlah suasana tempat kerja menjadi familiar dan nyaman, senyaman seperti berada di rumah sendiri. Sehingga membuat perasaan menjadi semangat dan menghasilkan ide – ide kreativ untuk meningkatkan produktivitas. Caranya, atur dekorasi ruangan kerja dengan membawa sebuah benda kesayangan dari rumah, seperti vas bunga atau foto keluarga yang dapat dipajang di tempat kerja.


  • Selalu Jalin Komunikasi
Dengan selalu menjalin komunikasi dengan keluarga atau oran spesial dapat membuat perasaan menjadi tenang, meskipun tidak secara langsung. Namun, tidak perlu kawatir karena kecanggihan teknologi kita dapat berinteraksi secara langsung lewat media sosial atau elektronik yang dimiliki.  Bisa juga melakukan komunikasi via sms, bbm, sosmed, whatsapp, dan media sosial lainnya yang ada. Apalagi ditambah lagi dengan adanya emoticon di dalamnya dengan mengungkapkan ekspresi yang dapat membuat tertawa atau bisa juga dengan mengobrol dan bercanda dengan rekan kerja.


  • Bawa Camilan
Membawa camilan dari rumah merupakan hal yang dapat meningkatkan mood baik dan menekan pengeluaran. Camilan seperti cokelat dapat meningkat mood baik atau camilan yang berasal dari bahan – bahan yang bernutrisi dapat meningkatkan energi saat bekerja, jadi tidak gampang loyo.

Selain itu, camilan yang dibuatkan oleh isteri, orang tua, atau orang spesial dapat meningkatkan semangat kerja dan produktivitas. Tahukah jika rasa lapar saat bekerja dapat menurunkan tingkat konsentrasi dan membuat seseorang menjadi lebih bawel. Untuk itu, bawa cemilan dari rumah merupakan salah satu solusi mengatasi rasa lapar walaupun sebentar. Bisa juga mengajak teman kantor pergi makan atau sekedar istirahat minum kopi.


  • Usahakan Meja Kerja Selalu Rapi
Menjaga meja kerja selalu terlihat rapi dapat meningkatkan mood baik dan perasaan senang. Seperti merapikan kertas diatas meja yang berserakan di meja kerja. Atur tata ruang kerja semenarik mungkin dan tidak membosankan. Buatlah tempat alat – alat bantu kerja dengan warna – warna yang menarik. Selain dapat meningkatkan mood, meja kerja yang rapi dapat mempermudah kita saat mencari barang atau bahan kerja, sehingga tidak perlu mengacak  - acak barang di meja kerja.


Nah, demikian tadi tips adalah bebercapa cara membuat rasa nyaman di tempat kerja. Semoga bermanfaat dan membantu!
Advertisement

Artikel Lainnya :-D