Manfaat Refleksi Kaki untuk Kesehatan Tubuh

Pada saat ini banyak sekali berbagai macam tempat yang sudah menyediakan dan menjual jasa refleksi kaki yang semakin menjamur di berbagai daerah mulai dari yang berlokasi di ruko, mall maupun tempat khusus yang sudah menyediakan berbagai macam layanan jasa pijat refleksi kaki.

Manfaat refleksi kaki

Refleksi kaki merupakan salah satu metode pemijatan yang praktis dan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Biasanya refleksi ini dimulai dari pemijatan biasa hingga penambahan layanan akupuntur dan juga penekanan pada titik-titik tertentu di bagian telapak kaki. Adapun semua metode tersebut berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

1.    Menghilangkan Pegal-pegal

Beberapa metode pemijatan yang dilakukan mampu menghilangkan rasa pegal yang dirasakan oleh tubuh setelah melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

2.    Menghilangkan Kram dan Kesemutan

Kram dan kesemutan merupakan salah satu gangguan pada kaki yang dapat diatasi dengan refleksi kaki. Beberapa teknik khusus untuk proses pemijatan dapat dilakukan untuk mengatasi syaraf-syaraf kaki yang mengalami masalah.

3.    Menjaga Kesehatan Tulang

Melakukan kegiatan refleksi kaki secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tulang, menguatkan tulang menjadi lebih baik, khususnya pada daerah lutut dan persendian.

4.    Menyembuhkan Keseleo dan Memar

Jika mengalami kaki  keseleo dan memar karena benturan atau karena terjatuh, melakukan refleksi kaki secara rutin dengan teknik-teknik tertentu dapat membantu untuk mengatasinya.

5.    Meringankan dan Mengendurkan Otot Kaki yang Tegang

Pada suatu kondisi tertentu, otot kaki sering tegang karena kelelahan biasanya hal ini akan menyebabkan rasa sakit atau nyeri. Adapun cara mengatasinya dapat dilakukan dengan melakukan refleksi kaki.

6.    Memberikan Efek Relaksasi Seluruh Tubuh

Meskipun refleksi hanya dilakukan pada bagian kaki saja, namun manfaatnya akan terasa hingga ke seluruh tubuh karena dapat memberikan rasa relaksasi dan nyaman.

7.    Memperlancar Peredaran Darah

Refleksi kaki juga dapat melancarkan peredaran darah terutama pada bagian kaki, dengan lancarnya peredaran di dalam tubuh maka suplai darah dan oksigen ke seluruh tubuh menjadi lebih optimal.

Untuk melakukan refleksi kaki tidak harus pergi ke tempat penyedia refleksi karena dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan alat-alat kesehatan. Namun, jika ingin melakukannya ke tempat penyedia jasa refleksi kaki pastikan bahwa orang yang melakukannya sudah berpengalaman agar tidak menyebabkan berbagai masalah yang tidak diinginkan. (Baca juga: Tanda Gangguan Kesehatan yang Dilihat dari Kaki)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D