-->

Manfaat Acai Berry untuk Kesehatan Tubuh

Sesuai dengan namanya, acai berry termasuk dalam keluarga beri-berian, namun sejatinya jenis buah ini hanya sering dimanfaatkan oleh masyarakat pedalaman hutan Amazon karena di Indonesia buah ini masih susah didapat dan hanya sedikit yang mengenalnya. Meskipun demikian beri ini masih bisa didapatkan dalam bentuk buah yang segar, buah yang sudah dikeringkan, dalam bentuk pil dan dalam kemasan botol karena mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat acai berry

1.    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Beri ini mempunyai kandungan sumber antioksidan, vitamin dan mineral yang berlimpah sehingga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2.    Anti Kanker

Kandungan vitamin dan antioksidan tinggi di dalamnya berperan efektif untuk mencegah dan mengatasi pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.

3.    Meningkatkan Sistem Pencernaan

Serat tinggi di dalamnya berguna untuk meningkatkan sistem pencernaan sehingga organ-organ pencernaan menjadi sehat, mencegah sembelit dan wasir.

4.    Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin E yang dimilikinya berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini.

5.    Menjaga Kesehatan Tulang

Di dalamnya terdapat kandungan mineral yang terdiri dari kalsium dan fosfor, keduanya berperan untuk menjaga kesehatan tulang, menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis.

Semua jenis beri-berian termasuk jenis buah yang kaya akan kandungan antioksidan sehingga aman dikonsumsi secara terus-menerus. Namun, untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, sebaiknya konsumsilah secara teratur dengan tetap memperhatikan kadar atau jumlah yang digunakan. (Baca juga: Mengatasi Morning Sickness dengan Jus Gojiberry)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel