-->

Manfaat Abon bagi Kesehatan Tubuh

Semua masyarakat Indonesia pasti sudah mengenal abon dan mengetahuinya, makanan ini merupakan hasil olahan dari salah olahan daging yang disuwir hingga halus kemudian ditambahkan dengan beberapa macam bumbu dan digoreng hingga kering. Ada banyak jenis daging yang dapat diolah menjadi abon seperti daging sapi, ayam, babi, ikan patin dan ikan lele. Selain mempunyai rasa yang nikmat, makanan berbahan dasar daging ini juga mempunyai berbagai manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat abon

1.    Memproduksi Sel Darah Merah

Karena merupakan salah satu produk olahan daging, makanan ini mengandung zat besi tinggi yang dapat membantu memproduksi dan membantu pembentukan sel darah merah.

2.    Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin D, fosfor, kalsium di dalamnya berguna untuk menjaga kesehatan tulang, menguatkan tulang dan mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

3.    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Makanan ini mengandung senyawa selenium yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menurunkan resiko berbagai jenis penyakit.

4.    Meningkatkan Konsentrasi

Nutrisi yang terkandung di dalam abon dapat meningkatkan peredaran darah di dalam tubuh dan akan memudahkan tubuh untuk menyuplai darah dan oksigen menuju otak sehingga dapat meningkatkan konsentrasi.

5.    Menjaga Kesehatan Jantung

Karena abon dapat memperlancar suplai darah menjadi lebih optimal tentunya akan berpengaruh untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit jantung seperti jantung koroner, gagal jantung dan lain sebagainya.

6.    Mengatur Produksi Hormon

Kandungan proteinnya mampu membantu tubuh untuk memproduksi dan menyeimbangkan kadar hormon di dalam tubuh.

Walaupun abon mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, namun tetaplah cermat apabila memilih abon yang dijual di pasaran karena bisa saja produk tersebut mengandung banyak pengawet dan penyedap. (Baca juga: Manfaat Acar Timur bagi Kesehatan Tubuh)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel