Manfaat Buah Semangka untuk Mencegah Penyakit Jantung



Selain mempunyai rasa yang enak, manis dan menyegarkan, ternyata buah semangka sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki tubuh gemuk agar terhindar dari resiko terkena serangan jantung. Pernyataan tersebut telah diungkapkan dan dibuktikan oleh beberapa penelitian yang dilakukan di Swedia dan Amerika.

Manfaat buah semangka
Mengkonsumsi buah semangka dapat terhindar dari resiko terkena penyakit jantung khususnya bagi orang yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. Buah yang memiliki banyak kandungan air ini juga memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada orang yang memiliki kelebihan berat badan bahkan ketika berada pada cuaca yang dingin.

Banyak yang belum mengetahui bahwa kebanyakan orang sering mengalami serangan jantung pada saat cuaca dingin karena pada saat itu tubuh menaikkan tekanan darah untuk menghangatkan tubuh, terutama bagi orang yang mempunyai kelebihan berat badan. Orang yang mempunyai kelebihan berat badan, membuat jantung memompa darah dengan lebih keras sehingga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

Menurut pendapat Professor Arturo Figueroa di Florida State University mengungkapkan bahwa ketika seseorang mengkonsumsi ekstrak semangka maka tekanan pada aorta dan tekanan di otot jantung menjadi menurun. Penelitian tersebut telah dilakukan selama 12 minggu dengan melibatkan 13 pria dan wanita yang mengalami obesitas dan memiliki tekanan darah tinggi.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa buah semangka mempunyai kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan tekanan darah pada jantung bahkan dalam kondisi dingin. Dengan demikian, hasil penelitian tersebut benar membuktikan bahwa orang telah mengkonsumsi ekstra buah semangka dan mengkonsumsi buah semangka secara teratur  dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung. (Baca Juga: Cara Terapi Apel untuk Batu Empedu)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D