Menu Sebulan Diet Golongan Darah B

menu diet golongan darah B
Bagi orang yang ingin menjaga berat badan ideal pasti melakukan banyak cara untuk mewujudkannya, salah satunya adalah dengan cara berdiet. Setiap orang memiliki cara diet yang berbeda, salah satunya dengan melakukan diet golongan darah.

Golongan darah manusia dibedakan menjadi beberapa macam, orang yang memiliki golongan darah tertentu pasti akan mempunyai karakteristik yang berbeda, khususnya bagi mereka yang bergolongan darah B. Golongan darah ini termasuk golongan darah yang langka, di dalam diet golongan darah B juga terdapat beberapa makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi.

Mereka yang memiliki golongan darah B memiliki sifat yang bisa menyesuaikan dan mengatasi kondisi dengan baik. Akan tetapi, pemilik golongan darah ini mempunyai kerentanan terhadap dampak yang ditimbulkan karena perasaan stres, serta kerentanan terhadap infeksi virus dan bakteri. Pada umumnya penyakit yang sering menyerang pemilik golongan darah ini seperti, penyakit diabetes tipe 1 dan akan sering merasa kelelahan.

Bagi pembaca yang memiliki golongan darah ini dan ingin melakukan diet golongan darah B, sangat dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi. Berikut ini akan dijelaskan mengenai makanan apa saja yang dianjurkan sebagai menu diet golongan darah B.

1. Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran adalah jenis makanan pertama yang dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat melakukan diet golongan darah B. Berikut ini adalah beberapa jenis buah dan sayuran yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, diantaranya adalah :
Buah : buah pisang, papaya, nanas, anggur dan plum
Sayuran : brokoli, kubis, wortel, bit, kembang kol dan kecambah

2. Konsumsi Makanan Laut

Golongan darah B sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan laut, seperti ikan salem, ikan sarden dan telur ikan. Karena makanan laut sangat baik bagi pemilik golongan darah B.

3. Makanan Berprotein

Sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pemilik golongan darah B sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman berprotein tinggi, diantaranya adalah :
Makanan : tempe, ikan-ikanan, tahu, keju dan telur
Minuman : susu sapi, susu kambing dan yogurt

4. Kacang-Kacangan

Pemilik golongan darah B juga dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan, seperti kacang tanah, kacang almond, kacang kedelai, kacang hijau dan lain sebagainya. 

5. Konsumsi Daging

Pemilik golongan darah B dianjurkan untuk mengurangi mengkonsumsi daging ayam, akan tetapi tetap diperbolehkan untuk mengkonsumsi jenis daging lainnya seperti daging sapi, daging domba, daging kambing dan daging kelinci.

6. Bahan Herbal

Untuk bahan-bahan herbal, pemilik golongan darah B disarankan untuk mengkonsumsi jahe, ginseng, teh hijau, dan peppermint. Sedangkan untuk bumbu masak, dianjurkan untuk menggunakan bubuk cabai, bumbu kari dan minyak zaitun.

Agar mendapatkan hasil diet yang maksimal dan menyehatkan, tentunya harus tetap diimbangi dengan melakukan kebiasaan sehat seperti berolahraga dan istirahat teratur. (Baca Juga: Manfaat Hebat Olahraga dan Lari-Lari saat Pagi Hari untuk Diet & Menurunkan Berat Badan )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D