Khasiat Ampas Kopi untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

manfaat ampas kopi
Kopi merupakan salah satu minuman yang populer karena banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, minuman yang biasanya dikonsumsi untuk menghilangkan rasa kantuk ini juga telah banyak dimanfaatkan oleh salon kecantikan karena bermanfaat untuk kesehatan kulit, sehingga ampas kopi banyak digunakan untuk komponen berbagai jenis perawatan.

Siapa sangka ampas kopi yang biasanya dibuang ternyata di dalamnya terdapat banyak manfaat yang diperlukan untuk kesehatan kulit, untuk mengetahui lebih jelasnya pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai manfaat kopi bagi kesehatan kulit.

1. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Di dunia kecantikan perawatan rambut menggunakan ampas kopi bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala dengan cara merangsang folikel sel kulit kepala untuk memaksimalkan kinerjanya sehingga kulit kepala lebih sehat, mencegah pertumbuhan ketombe dan dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya cukup balurkan ampas kopi pada kulit kepala hingga merata sambil diselingi dengan memberi pijatan kemudian bilaslah hingga bersih.

2. Menghilangkan Sel-sel Kulit Mati

Jika digunakan sebagai scrub alami, ampas kopi bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat lebih kencang dan sehat karena sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan terjadinya berbagai masalah kulit seperti jerawat dan iritasi.

3. Mengurangi Selulit

Selanjutnya, ampas kopi juga bermanfaat untuk mengurangi selulit, hal ini dianggap sebagai masalah besar bagi sebagian besar wanita karena dapat menganggu penampilan. Namun, masalah tersebut bisa dikurangi dan dihilangkan dengan cara mengaplikasikan ampas kopi untuk digosok-gosokkan secara merata pada area selulit kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibalas hingga bersih.

4. Menghilangkan Bau Amis

Ampas minuman ini juga berguna untuk menghilangkan bau amis pada tangan, biasanya masalah ini sering terjadi pada tangan orang-orang yang gemar memasak. Memasak makanan laut biasanya akan memberikan bekas bau amis yang sulit untuk hilang, ampas kopi bisa menghilangkan bau amis ini dengan cara menggosokannya pada tangan secara merata kemudian cucilah tangan menggunakan sabun hingga bersih.


Menjaga Kesehatan kulit tidak selalu membutuhkan perawatan yang mahal, menggunakan ampas kopi merupakan salah satu cara alternatif yang murah dan mudah untuk diterapkan di rumah(Baca Juga: Efek Samping Minum Kopi Terlalu Banyak (Overdosis) )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D