Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari bagi Kesehatan

Manfaat Makan Telur Ayam / Bebek / Puyuh

Telur merupakan makanan yang sudah banyak dikonsumsi sebagai lauk-pauk dan sebagai pelengkap menu sarapan. Banyak cara yang digunakan untuk menikmati sebutir telur, diantaranya adalah dengan cara merebusnya, mengorengnya sebagai telur dadar maupun telur mata sapi.  Baru-baru ini ada beberapa fakta yang mengatakan bahwa telur juga dapat dikonsumsi sebagai menu diet. Telur memang terkenal akan kandungan proteinnya yang cukup tinggi, ternyata disamping telur juga memilik kandungan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kandungan dan Manfaat Makan Telur Rebus, Goreng, Dadar bagi Kesehatan

Telur juga dipercaya memiliki kandungan nutrisi tinggi yang sangat cocok dikonsumsi sebagai menu sarapan atau makan pagi. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai manfaat telur bagi kesehatan yang mulai terungkap nyata dari berbagai sumber informasi dan berbagai penelitian telah membuktikan hal ini.


1.      Penangkal Kanker Payudara

Manfaat kosumsi telur setiap hari bagi kesehatan

 Image Source: pixabay.com
Telur mempunyai kandungan bernama kolin. Kolin berperan untuk menangkal kanker payudara yang banyak terjadi pada kaum wanita.

2.      Nutrisi Untuk Tulang

Pastinya sudah banyak yang mengetahui bahwa di dalam telur terdapat kandungan protein,. Selain memiliki kandungan protein, telur juga memiliki kandungan fosfor yang juga berfungsi untuk menguatkan tulang serta mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang.

3.      Memperlancar Proses Metabolisme

Telur mengandung nutrisi yang menyerupai vitamin B2 yang dikenal dengan riboflavin. Riboflavin berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme di dalam tubuh.

4.      Nutrisi Untuk Organ Penglihatan (Mata)

Kandungan sumber vitamin A di dalam telur, mempunyai peranan penting untuk membuat mata lebih sehat serta dapat mempertajam penglihatan.

5.      Penurun Berat Badan

Telur merupakan salah satu makanan yang memiliki kadar kalori yang cukup rendah. Dalam sebutir telur terdapat 80 kalori dan terdapat kandungan lemak rendah. Sehingga telur sangat cocok dikonsumsi untuk menu diet.

Telur adalah salah satu asupan makanan yang menyimpan banyak kandungan gizi yang berguna bagi tubuh. Maka tak mengherankan bila ada banyak manfaat makan telur bagi kesehatan tubuh.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D