3 Makanan untuk Mengurangi Nafsu Makan Saat Diet

Makanan Penekan Nafsu Makan dalam Program Diet

Melakukan diet ketat seringkali memaksakan diri untuk membakar kalori di dalam tubuh. Hal itu akan menimbulkan rasa lapar setiap harinya. Padahal para ahli telah memberitahukan bahwa diet adalah cara dimana agar kita merasakan rasa kenyang yang lebih lama. Tentunya kita sudah banyak mengetahui tentang adanya obat penurun berat badan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dalam proses diet. Hal itu memang tidak dibenarkan namun juga tidak dipermasalahkan karena diet yang tepat adalah bukannya tidak makan sama sekali atau hanya dengan mengonsumsi obat-obatan yang diberikan untuk mendapatkan rasa kenyang lebih lama.
3 makanan untuk mengurangi nafsu makan saat diet
Image Source: pixabay.com

Untuk itu penting bagi kita untuk memilih diet yang tepat yang sesuai dengan kesehatan tubuh dan tidak memberikan efek samping dalam jangka panjang maupun pendek. Tapi Anda tak perlu cemas, karena kabar baiknya andalannya, di sekitar kita ternyata ada pula makanan yang berfungsi untuk menekan nafsu makan. Bahan makanan tersebut juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi khususnya bagi orang yang sedang melakukan program diet.


Makanan Diet untuk Menekan Nafsu Makan

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai makanan yang berfungsi sebagai penekan nafsu makan, di antaranya adalah sebagai berikut :


1.      Kentang

Di dalam kentang terdapat kandungan tepung resisten alamiah yang membatu menurunkan berat badan. Tepung resisten berperan seperti serat yaitu saat berada dalam saluran pencernaan akan membuat rasa kenyang yang lebih lama sekitar 4 jam. Kentang juga berfungsi untuk mengurangi kadar gula darah dan lemak tubuh. Kentang juga dianggap memiliki vitamin B kompleks, vitamin C, serat dan potassium.

2.      Apel

Apel memiliki kandungan pektin dan kaya akan serat, kandungan tersebut berfungsi untuk menyetabilkan kadar gula di dalam darah. Serat di dalam apel berguna untuk penekan nafsu makan dan mencegah asimilasi lemak di dalam organisme. Di dalam apel juga terkandung sejumlah kalori dan karbohidrat sehingga akan memberikan efek kenyang lebih lama setelah memakannya.

3.      Telur

Telur merupakan makanan yang rendah kalori dan mengandung banyak senyawa istimewa yang membuat rasa kenyang lebih lama. Makan sebutir telur rebus saat sarapan dapat menghentikan kebiasaan ngemil dalam waktu sehari. Putih telur sangat kaya akan protein yang dapat mengatur absorpsi gula ke dalam usus.


Nah itu tadi adalah beberapa makanan yang dapat membuat kita merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Semoga bermanfaat sebagai sumber referensi makanan diet Anda. Pilihlah diet yang cocok dan tepat serta yang tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D