Makanan Sehat untuk Stamina Pria Dewasa

Makanan Sehat  Pria Dewasa dan Muda Agar Berenergi

Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang terpenting, termasuk untuk pria. Karena pria mempunyai pekerjaan dan tanggung jawab yang berat sebagai kepala rumah tangga. Pria merupakan sosok yang biasa cuek apalagi mengenai kesehatan karena tidak mau ambil pusing dengan kondisi kesehatannya terutama dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Ada pula pria menerapkan pola hidup yang tidak sehat seperti mempunyai kebiasaan merokok, minum minuman keras, mengonsumsi zat-zat terlarang dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Menjalani pola hidup dan kebiasaan itu akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan baik dalam jangka panjang maupun pendek.

Makanan Sehat bagi Pria untuk Meningkatkan Stamina / Energi dan Kesehatan Tubuh

Makanan Sehat untuk Stamina Pria

 Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai makanan tersehat khusus untuk pria.

1.      Sayuran Berwarna Hijau

Aneka sayuran yang memiliki daun berwarna hijau mempunyai kandungan beta karoten, vitamin C dan potassium. Kandungan nutrisi tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit serta mencegah pembesaran prostat.

2.      Buah Pisang

Di dalam pisang terdapat kandungan magnesium dan kalium yang berfungsi untuk mencegah penyakit stroke dan berperan sebagai sistem kekebalan tubuh.

3.      Buah Stroberi

Stroberi adalah buah yang kaya akan kandungan flavonoid yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kerja pada otak.

4.      Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung beta karoten, kalium, vitamin C dan sulforaphane yang berfungsi sebagai pencegah penyakit kanker prostat serta dapat menyehatkan jantung agar terhindar dar penyakit stoke.

5.      Mengonsumsi Gandum

Gandum merupakan makanan yang mengandung mineral, vitamin dan serat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung serta membangun masa otot pada tubuh pria.

6.      Mengonsumsi Ikan Laut

Ikan seperti ikan tuna, sarden dan ikan salmon memiliki kandungan omega 3 dan vitamin D. Omega 3 berperan baik sebagai sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan otak dan jantung. Vitamin D berfungsi sebagai penangkal kanker, hipertensi dan pengeroposan tulang.

7.      Mengonsumsi Kedelai

Di dalam kedelai terdapat isa flavon yang berfungsi untuk menghindari bahaya kanker prostat serta dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.


Sebagai pria yang biasa melakukan aktivitas sehari-hari dan membutuhkan banyak energi, maka sepatutnya untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi supaya bisa menjalani hari-harinya menjadi lebih bersemangat, kuat dan sehat.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D