-->

Manfaat Bunga Sakura untuk Wajah, Kulit, dan Kesehatan

Manfaat Bunga Sakura

Siapa yang tidak mengenal bunga sakura? Pasti setiap orang mengenal bunga yang memiliki warna dan bentuk yang cantik ini. Bunga sakura identik dengan negara matahari terbit, Jepang karena bunga ini berasal dari sana. Di Jepang, bunga sakura merupakan bunga nasional dan menjadi simbol bagi perempuan, kehidupan dan juga kematian.

Sakura sendiri berarti mekar, sebab bunga ini memiliki keunikan pada saat mekar hanya satu kali dalam setahun di waktu musim semi. Mekarnya bunga sakura bertahan sampai 1 – 2 minggu. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari negeri sakura bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Suasana di sana mungkin sangat romantis dan indah.

Khasiat Bunga Sakura

Bunga sakura memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan manusia. Nah, mau tau kan manfaat dari bunga sakura bagi lingkungan dan manusia, seperti di bidang kecantikan simak terus ulasan berikut.

Manfaat Bunga Sakura
Bunga Sakura

Salah satu manfaat bunga sakura yang paling menonjol adalah sebagai tanaman hias atau sebagai tanaman pemercantik lingkungan, seperti di taman kota dan di halaman rumah. Selain itu, kita juga pernah melihat bunga sakura yang sengaja ditanam di tempat wisata yang bertujuan untuk menarik minat pengunjung untuk datang. Namun, bunga sakura ini tidak bisa hidup di sembarangan tempat. Secara umum bunga sakura tidak tahan panas dan bisa hidup di tempat yang sejuk. Kota – kota di Indonesia sendiri, sudah ada yang menanam bunga sakura sebagai tanaman hias di pinggir jalan kota.

Selain itu, bunga sakura juga bermanfaat bagi kecantikan kulit, terutama kaum hawa yang menginginkan kulit yang cantik, bersih dan bersinar seperti orang Jepang. Karena bunga sakura memiliki kandungan zat melatonin dan antioksidan yang dapat melindungi dari radikal bebas dan juga bisa mempercantik kulit Anda. Sekarang sudah banyak ekstrak dari bunga sakura di kosmetik dan bahan – bahan kecantikan, seperti bedak, lotion, dan lulur. Namun, perlu diperhatikan juga keamanan bahan – bahan kosmetik tersebut karena sekarang banyak beredar kosmetik abal – abal yang meniru kosmetik aslinya. Tapi jangan risau, Anda bisa mengkonsumsi teh dari bunga sakura yang sama manfaatnya bagi kulit Anda. Bunga sakura ternyata juga dimanfaatkan sebagai pewarna alami atau pembungkus makanan khas Jepang.

BACA JUGA INI :


Nah, itulah tadi ulasan mengenai manfaat bunga sakura. Jadi, selain bunga dan warnanya yang cantik, bunga sakura juga memiliki manfaat bagi manusia, terutama masalah kecantikan dan kesehatan. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel