Khasiat Buah Jambu Biji sebagai Obat Penyakit Kanker & Jantung

Manfaat Jambu Biji untuk Mengatasi Penyakit Kanker dan Serangan Jantung

Jambu Biji adalah buah yang kita kenal di Indonesia, padahal menurut ekspedisi tanaman jambu biji bukan tanaman asli Indonesia. Tanaman jambu biji berasal dari Negara tropis di kawasan Amerika Tengah dan Meksiko Selatan, yaitu Bolivia dan Peru. Dari Negara itu tanaman jambu biji berasal kemudian tersebar luas di seluruh Negara tropis lainnya, salah satunya Negara Indonesia.

Sebenarnya jambu biji mempunyai kandungan vitamin C yang lebih banyak jika dibandingkan dengan buah jeruk. Jambu biji memang tidak sepopuler jeruk, akan tetapi di dalam satu buah jambu biji mengandung 165 miligram vitamin C, sedangkan kandungan vitamin C yang terkandung dalam jeruk hanya 69 miligram. Mengonsumsi satu jambu biji untuk sarapan dapat memberikan dosis harian seperti zat besi, protein, serat, karbohidrat, vitamin A, B, C. Jambu biji mempunyai kandungan lemak total satu jambu biji sekitar 84 kalori.

Manfaat Buah Jambu Biji untuk Mengobati Penyakit

Hampir semua bagian jambu biji bermanfaat untuk kebutuhan manusia. Khususnya pada bagian lemak jambu biji yang berperan untuk menyuplai asupan gizi, obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, kanker dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Biji

Khasiat Buah Jambu Biji sebagai Obat


Jambu biji juga mengandung serat makanan yang melimpah, sehingga bisa dikonsumsi untuk mengobati sembelit dan bisa digunakan untuk mengurangi berat badan. Buah ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang dapat dijadikan untuk mencegah penyakit kanker dan jantung serta mampu untuk memerangi terjadinya radikal bebas.

Sebuah penelitian yang telah dilakukan untuk departemen pertanian Amerika Serikat (USDA) telah membuktikan bahwa jambu biji adalah salah satu buah yang mempunyai banyak antioksidan. Kalium, serat larut dan beta karoten. Buah ini juga telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengendalikan kolesterol dan tekanan darah. Kemampuan tersebut, disebabkan karena adanya kandungan kalium di dalam jambu biji yang merupakan elektrolit penting untuk reaksi di dalam tubuh.

Jambu biji juga dapat menyembuhkan luka eksternal seperti hidung dan gusi berdarah seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Buah ini juga berperan untuk mencegah kepikunan dan penyakit katarak. Demikianlah sedikit pembahasan mengenai manfaat buah jambu biji untuk mengatasi kanker dan penyakit jantung serta penyakit lainnya. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Artikel Lainnya :-D