Manfaat Biji Alpukat untuk Diabetes Mellitus


Manfaat Biji Alpukat untuk Diabetes

Alpukat atau nama ilmiahnya Persea americana merupakan tumbuhan  yang berasal Amerika Tengah dan Meksiko. Alpukat sekarang banyak dibudidayakan di Amerika Tengah dan Amerika Selatan sebagai tanaman perkebunan monokultur dan juga sebagai tanaman pekarangan di kawasan tropic lainnya di dunia.

Buah alpukat memiliki kandungan 14 mineral dan 11 vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Alpukat kaya dengan vitamin B2 (riboflavin), vitamin C, protein, vitamin B3 (niasin), dan kalium (potassium). Selain itu, alpukat juga dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan makanan untuk otak karena kandungan asam lemak omega-3 yang terdapat pada buah alpukat.

Alpukat mulai dari batang sampai dengan bijinya banyak manfaatnya. Batang pohonnya bisa digunakan untuk bahan bakar. Kulit pohonnya dapat digunakan sebagai pewarna alami coklat pada produk dari bahan kulit, seperti tas, jaket, dan sepatu. Daun alpukat dapat digunakan sebagai obat kencing batu, sakit kepala, nyeri lambung, darah tinggi, saluran pernafasan membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Daging buahnya dapat dijadikan sebagai hidangan makanan, sebagai bahan baku kosmetik dan kecantikan, melembabkan kulit yang kering dan mengobati sariawan. Sedangkan biji buahnya dalam industry pakaian digunakan sebagai pewarna yang tidak mudah luntur dan juga dapat digunakan sebagai obat untuk sakit gigi dan kencing manis.


Manfaat Biji Alpukat untuk Diabetes
Biji Alpukat untuk Diabetes

Manfaat Biji Alpukat untuk Obat Diabetes Mellitus

Biji alpukat memang dipercaya untuk mengatasi diabetes mellitus. Nah, bagaimanakah caranya ? Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan biji alpukat, kemudian  bersihkan. Panggang biji alpukat diatas api, setelah itu potong-potong kecil. Selanjutnya rebus dengan air bersih sampai airnya berubah warna menjadi coklat. Saring air rebusan biji alpukat tadi dan minum ketika telah dingin.

Atau Anda bisa Iris tipis-tipis biji alpukat, kemudian jemur irisan tadi sampai kering dibawah sinar matahari, irisan yang sudah kering tadi selanjutnya disangrai seperti kita menggoreng kopi atau menggoreng tanpa menggunakan minyak. Setelah itu, blender irisan yang sudah disangrai tersebut dan masukan hasil blenderan tadi ke kulit kapsul yang dapat Anda beli di apotek. Anda dapat meminum kapsul biji alpukat tersebut satu kali sehari.

Manfaat lainnya :

Khasiat biji alpukat yang lainnya dapat mengobati sakit maag, mampu menghilangkan stress, mampu mengobati sariawan, dan mampu menghilangkan rasa nyeri.

Demikianlah pembahasan mengenai Manfaat Biji Alpukat untuk Diabetes. Semoga membantu !
Advertisement

Artikel Lainnya :-D