-->

Manfaat Minum Susu Almond untuk Kesehatan Tubuh


Sebagian besar orang mungkin belum mengetahui mengenai susu almond, sesuai dengan namanya susu ini terbuat dari kacang almond yang biasa dikonsumsi sebagai pengganti susu sapi. Susu almond mempunyai warna yang lebih pucat dengan tekstur yang lebih kental jika dibandingkan dengan susu lainnya. Mengkonsumsi susu ini akan lebih nikmat apabila dicampurkan dengan bahan tambahan lainnya seperti, madu dan jus buah.

manfaat susu almondDi dalam susu almond terdapat kandungan vitamin dan nutrisi tinggi yang berguna bagi kesehatan tubuh, selain itu susu ini juga bebas dari kandungan kasein dan lakotosa sehingga dapat menjadi sumber allergen bagi mereka yang alergi protein hewani pada susu sapi.

1. Mengurangi Resiko Diabetes

Susu ini mempunyai indeks glikemik rendah karena di dalamnya hanya terdapat 8 mg kandungan karbohidrat per gelasnya, tubuh akan menggunakan karbohidrat tersebut menjadi bentuk energi sehingga kandungan gula di dalam tubuh tidak akan disimpan dalam bentuk lemak, hal itulah yang berguna untuk mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Di dalam susu almond tidak terdapat kandungan lemak jenuh dan kolesterol, minuman ini juga mempunyai kandungan sodium rendah dan kaya akan kandungan lemak omega-3 sehingga berguna untuk mengontrol tekanan darah serta berguna pula untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular.

3. Menjaga Kesehatan Otot

Kandungan zat besi serta kandungan vitamin B yang terdiri dari riboflavin mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan otot dan berguna untuk mengatur proses pertumbuhan tubuh.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan vitamin D yang dimiliki berguna untuk menjaga kesehatan tulang, menguatkan tulang, menjaga kepadatan tulang serta dapat mengurangi resiko terkena penyakit osteoporosis dan arthritis.

5. Menurunkan Berat Badan

Minuman ini hanya mempunyai kandungan kalori sebanyak 60 Kkal per gelasnya, kandungan tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan kandungan kalori susu sapi karena di dalam 1 gelas susu sapi terdapat kalori sebanyak 146 Kkal, oleh karena itu susu almond sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet sehat.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin E di dalamnya mampu mencukupi kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh hingga mencapai 50%, kandungan tersebut juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit karena mempunyai kemampuan untuk menutrisi kulit sehingga kulit menjadi halus, kencang dan cerah.

7. Sumber Antioksidan

Kandungan antioksidan di dalamnya terdiri dari flavonoid dan vitamin E, kandungan tersebut berguna untuk melindungi diri dari efek radikal bebas, mencegah kanker dan memperlambat penuaan dini.

Susu almond merupakan salah satu minuman yang menyehatkan bagi tubuh, untuk itu janganlah ragu untuk mengkonsumsi dengan porsi yang bijaksana. (Baca Juga: Khasiat Susu Kedelai bagi Kesehatan Tubuh)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel