-->

Manfaat Jus Kedondong untuk Kesehatan

Manfaat Jus Kedondong

Manfaat Jus KedondongPohon kedondong merupakan tumbuhan tropis yang banyak dijumpai di tanah air. Buah kedondong sendiri merupakan buah yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Buah ini mempunyai rasa yang unik, yaitu cenderung asam, kemudian mempunyai bentuk yang lonjong serta mempunyai bentuk biji yang bergerigi. Meskipun rasanya yang cenderung asam, tetapi buah ini tidak kehilangan penggemarnya karena banyak sekali yang menyukainya apalagi sering dikonsumsi pada cuaca yang panas.

Buah Kedondong banyak diolah menjadi rujak dan manisan. Tetapi baru-baru ini telah buah ini juga sering diolah menjadi minuman yang mempunyai banyak khasiat, yaitu jus kedondong. Berikut penjelasanya mengenai manfaat jus buah kedondong bagi kesehatan.

Khasiat Minum Jus Buah Kedondong


1. Memenuhi Asupan Protein Dan Lemak

Buah Kedondong memiliki kandungan protein dan lemak, walaupun bukan dalam jumlah yang banyak setidaknya sudah dapat memenuhi asupan protein dan lemak untuk tubuh.

2. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Di dalam buah ini juga terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang berperan untuk memproduksi sel-sel darah putih. Sel darah putih berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, juga mengandung antioksidan yang berguna untuk mempercepat penyembuhan luka dan membentuk kolagen.

3. Memperlancar Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang cukup tinggi terdapat di dalamnya berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan dan menyehatkan organ pencernaan.

4. Pemenuh Kebutuhan Gula Yang Lebih Sehat

Kedondong mempunyai kandungan gula alami, yaitu sukrosa. Gula alami ini tentunya gula yang sehat bila dibandingkan dengan kandungan gula lainnya. Untuk itu disarankan untuk mengonsumsi jus kedondong ini.

Kelebihan lainnya dari mengonsumsi jus kedondong adalah lebih cepat dicerna oleh tubuh sehingga lebih cepat pula khasiat yang didapatkan daripada mengonsumsi buahnya secara langsung. Mengonsumsi jus ini sangat tidak dianjurkan bagi penderita penyakit lambung, bila ingin mengonsumsinya sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat sebagai sumber refrensi kesehatan. Penting sekali untuk tetap menerapkan hidup dan kebiasaan yang sehat setiap harinya karena kesehatan merupakan hal yang tak ternilai harganya. Memang telah banyak tips-tips alami yang mudah dan efektif untuk dilakukan tetapi alangka baiknya agar tetap mengonsultasikan kepada ahlinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel