Aturan Minum Cyclo Progynova Bagaimana Caranya?

Aturan Minum Cyclo Progynova Bagaimana Caranya? – Wanita usia produktif pasti akan dan selalu mengalami masa menstruasi setiap bulannya. Namun, ketika siklus ini berlangsung tidak semua wanita mendapatkannya dengan tepat waktu bahkan ada juga yang sudah tidak mendapatkan menstruasi padahal masih ada dalam usia reproduksi. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh faktor psikologi dan hormon di dalam tubuh sehingga siklus menstruasi tidak berjalan dengan lancar.
 
Aturan minum cyclo progynova bagaimana caranya?
Cyclo Progynova merupakan obat yang berbentuk tablet  yang  berisi 21 butir, obat ini dapat mengatasi masalah menstruasi. 21 tabletnya mengandung 11 tablet yang masing-masing mengandung zat Estradiol Valerat sebanyak 2 mg dan 10 tablet lainnya masing-masing mengandung Estradiol Valerat sebanyak 2 mg serta Norgestrel sebanyak 0,5 mg.

Berkat semua kandungan tersebut, obat ini mempunyai kemampuan untuk mengatasi amenore (tidak mendapatkan mestruasi) baik primer maupun sekunder, melancarkan siklus menstruasi yang tidak teratur, berguna sebagai pengobatan kekurangan hormon, dapat mencegah masa menopause dini, dapat mengobati pasca menopause serta dapat dijadikan sebagai penganti hormon setelah mengalami sindroma klimakterium, kastrasi radiological ataupun ooferktomi.

Obat yang diproduksi oleh PT. Bayer Schering Pharma ini dibanderol dengan harga Rp 124.388,- setiap kemasannya yang bisa didapatkan di apotik-apotik terdekat. Namun, harga di setiap tempat pastinya berbeda walaupun tidak berbeda jauh dengan harga normalnya. Setelah dijelaskan mengenai kandungan dan manfaatnya, pada kesempatan kali ini juga akan dijelaskan mengenai cara pemakaiannya dengan benar.

Dosis Pemakaian Obat :


  • Untuk siklus menstruasi :
  • dikonsumsi 1 tablet per hari (setelah makan) mulai hari kelima siklus haid dan dilanjutkan dengan jarak waktu 7 hari bebas tablet sebelum siklus haid berikutnya.
  • Untuk amenore dan siklus menstruasi yang tidak teratur :
  • Dapat dikonsumsi segera setelah mendapatkan resep dari dokter sebanyak 1 tablet setiap harinya (sesudah makan) setelah dipastikan bahwa sudah tidak ada kehamilan.

Obat ini tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes, hipertensi, varises, epilepsi, korea minor, atosklerosus, sklerosis ganda, porfiria, riwayar flebitis dan tetani. Obat ini juga tidak cocok digunakan sebagai alat kontrasepsi. Oleh karena itu, ketahulilah semua informasinya tentang  aturan minum cyclo progynova bagaimana caranya? Sebelum mengkonsumsinya. Untuk informasi lebih lanjut, bacalah aturan pakai di balik kemasannya. (Baca juga: Aturan Minum Sangobion Kapsul & Tablet)


Advertisement

Artikel Lainnya :-D