Mengetahui Perbedaan Minuman Olahraga, Minuman Energi dan Minuman Bersoda

Semua orang pasti pernah mendengar tentang istilah minuman olahraga, minuman berenergi dan minuman bersoda. Semua minuman tersebut dianggap sebagai jenis yang sama, padahal ketiganya mempunyai perbedaan masing-masing. Untuk mengetahui perbedaannya, pada kesempatan kali ini akan diuraikan informasi mengenai perbedaan minuman olahraga, minuman energi dan minuman bersoda.

Perbedaan jenis minuman


1.    Minuman Olahraga

Minuman olahraga atau yang sering disebut dengan sport drink merupakan minuman yang dibuat untuk mengisi cairan yang hilang setelah beraktivitas, khususnya setelah berolahraga. Pada umumnya, minuman jenis ini mempunyai kandungan air, gula dan elektrolit.

2.    Minuman Energi

Sebenarnya, minuman jenis ini hampir mirip dengan minuman berolahraga namun minuman energi mempunyai kandungan kafein yang digunakan untuk meningkatkan stamina dan kinerja peminumnya. Minuman energi ini dibuat untuk orang-orang yang selalu aktif sehingga memerlukan energi ekstra seperti para atlet.


3.    Minuman Bersoda

Jenis minuman ini terdiri dari campuran air, gula, dan pemberi rasa. Minuman bersoda tidak memberikan efek apapun terhadap tubuh karena hanya berguna sebagai minuman yang menyegarkan dan enak untuk diminum.

Meskipun semua jenis minuman ini mempunyai rasa yang enak dan hampir semuanya dapat memberikan stamina untuk tubuh. Namun, tetap tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara berlebihan karena dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tetap konsumsilah dalam kadar yang bijaksana (tidak berlebihan) agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang tidak diinginkan. (Baca juga: Manfaat Minum Yakult bagi Kesehatan Tubuh)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D