Manfaat Minum Yakult bagi Kesehatan Tubuh

Yakult merupakan salah satu produk minuman prebiotik yang dibuat dengan menggunakan proses fermentasi dari gula dan susu skim sehingga menghasilkan minuman yang mempunyai rasa asam manis mirip seperti yoghurt. Produk minuman kesehatan ini sudah banyak ditemukan di Indonesia dalam kemasan botol plastik kecil untuk sekali minum. Biasanya disarankan untuk meminumnya sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.
Manfaat yakult 
1.    Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik di Dalam Usus

Untuk mencegah adanya bakteri jahat yang terlalu banyak di dalam usus, maka tubuh memerlukan bakteri-bakteri baik untuk melawan bakteri jahat tersebut dengan mengkonsumsi minuman prebiotik seperti yakult.

2.    Melancarkan Sistem Pencernaan

Bakteri-bakteri baik di dalamnya mempunyai kemampuan untuk melancarkan sistem pencernaan, menyehatkan organ pencernaan, mengatasi diare, mencegah sembelit dan mengatasi susah buang air besar.

3.    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan bertambahnya jumlah bakteri baik yang masuk ke dalam tubuh dapat membuat sistem kekebalan tubuh atau imunitas menjadi lebih baik.

4.    Mengikat Lemak

Kandungan serat tinggi di dalamnya berguna untuk mengikat lemak yang masuk ke dalam tubuh dan dapat mencegah terjadinya penumpukan lemak sehingga dapat terhindar dari resiko terkena penyakit berbahaya seperti diabetes, kolesterol, penyakit jantung, obesitas hingga penyumbatan pembuluh darah.

5.    Mengobati Penyakit Maag

Yakult dapat dikonsumsi untuk meredakan gejala maag yang sering muncul karena kandungan bakteri baik di dalamnya.

Para ahli memang menganjurkan agar mengkonsumsi yakult setiap hari, namun tetap harus dengan dosis yang tepat yaitu hanya 2 kali dalam sehari. (Baca juga: Bahaya Minuman Bersoda bagi Kesehatan Tubuh)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D