Cara Mengobati Buta Warna Secara Alami

Buta warna merupakan penyakit turunan yang disebabkan oleh gen pembawa dari salah satu anggota keluarga. Secara umum, kondisi ini bukan sepenuhnya tidak dapat mengenali semua warna tetapi beberapa kasus tertentu ada yang hanya kesulitan untuk membedakan beberapa warna saja.

Mengobati buta warna

Gangguan pada mata ini tentunya sangat menganggu terutama bagi orang yang ingin memasuki institusi tertentu yang menerapkan tes buta warna sebagai persyaratannya. Jika sudah merasa mempunyai gejala buta warna, sebaiknya gunakan cara alami untuk mengobati buta warna.

1.    Susu Sapi

Kandungan kalsium di dalamnya mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan tulang dan dapat digunakan untuk mengobati penyakit buta warna.

2.    Susu Kambing

Jika dikonsumsi secara teratur, susu kambing dapat membantu menjaga kesehatan mata dan dapat mengurangi gangguan penglihatan pada mata.

3.    Buah Belimbing

Selain kaya akan kandungan vitamin, buah belimbing juga mempunyai banyak kandungan mineral yang berguna untuk mengobati buta warna parsial.

4.    Buah Pepaya

Pepaya merupakan buah yang kaya akan sumber vitamin A dan vitamin C. Apabila dikonsumsi secara rutin dapat mengobati buta warna.

5.    Wortel

Wortel merupakan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A yang dapat diolah menjadi makanan dan jus sehat. Kandungan vitamin A di dalamnya berguna untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan penglihatan serta dapat mengatasi gangguan pada mata seperti buta warna.

Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah makanan tersebut secara teratur dengan diolah menjadi berbagai macam makanan atau minuman agar tidak merasa bosan. (Baca juga: Penyebab dan Cara Mengobati Mata Timbilan)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D