Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Kulit

Setiap orang yang  mementingkan penampilan tentunya sangat over protective terdapat perawatan tubuh terutama bagi para wanita khususnya ketika mereka melakukan perawatan kulit. Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang berfungsi untuk menangkal semua jenis zat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit dalam. Oleh karena itu, melakukan perawatan kulit penting dilakukan agar terhindar dari masalah besar seperti kanker kulit. 

Penyebab dan gejala kanker kulit

Pada umumnya, kanker kulit disebabkan oleh sinar radiasi UVA dan UVB. Kedua sinar ultra violet tersebut dapat membakar kulit dan menimbulkan kanker apabila kulit tidak dilindungi dengan lotion atau sun block sebelum melakukan kegiatan di luar rumah.

Tanda atau ciri-ciri kulit yang sudah terkena sel kanker memang tidak dapat dibedakan dengan penyakit kulit lainnya, sehingga sangat sulit mendeteksinya sejak dini. Pada umumnya, ciri-ciri yang sering ditemui adalah kulit menjadi kering, terdapat bercak merah di area kulit, kulit mengelupas dengan sendirinya hingga kulit menjadi mati rasa.

Setelah mengetahui informasi ini, penting untuk selalu menjaga kesehatan kulit yaitu dengan melakukan perawatan seperti mandi secara teratur, menghindari kontak langsung dengan matahari, berolahraga secara teratur serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung asupan vitamin E dan vitamin C. Semua hal tersebut penting untuk dilakukan karena kesehatan tubuh merupakan sesuatu yang tak ternilai harganya dan mencegah lebih baik daripada mengobati. (Baca juga: Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Tenggorokan)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D