Mengetahui Fakta Unik Tentang Air Zam-zam

Bagi para ummat muslim, tentu sudah tidak asing lagi ketika membaca kata air zam-zam, yang merupakan air yang berasal dari sumber mata air di Mekkah dan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Air ini yang selalu dibawa orang ketika meninggalkan Mekkah saat melakukan perjalanan ibadah haji atau umrah. Selain dipercaya mempunyai manfaat bagi kesehatan, air zam-zam juga mempunyai beberapa fakta unik yang telah ada sejak jaman Rasulullah. 
Fakta air zam-zam
 
1.    Tidak Ditumbuhi Lumut

Air ini keluar dari bawah tanah menempati sebuah sumur yang dibuat untuk menampung keluarnya air dan ternyata di bawahnya terdapat sumur yang bersih tanpa ditumbuhi sehelai lumut pun hingga sekarang sehingga membuat air zam-zam terhindari dari berbagai kontaminasi.

2.    Zat Anti Kuman

Fakta selanjutnya adalah air ini mempunyai beberapa zat yang berguna untuk menyembuhkan penyakit seseorang. Dari sebuah hasil penelitian ditemukan bahwa di dalamnya terdapat zat flourida yang berguna untuk membunuh kuman sehingga dapat dikonsumsi sebagai minuman kesehatan untuk membunuh penyakit yang disebabkan oleh kuman.

3.    Memiliki Struktur Molekul Cantik

Struktur molekul yang dimiliki oleh air zam-zam sangat berbeda dengan air pada umumnya. Air ini bisa dikatakan memiliki struktur molekul yang cantik dengan bentuk teratur sehingga ketika dibukukan dapat memancarkan 12 warna mirip seperti berlian.

4.    Tidak Pernah Habis

Fakta yang terakhir adalah air ini tidak pernah habis meskipun sudah banyak pengunjung yang meminum dan membawa pulang air ini karena air ini terus memancarkan air lebih banyak lagi.

Ternyata dibalik kesucian air zam-zam tersimpan banyak fakta unik dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Dari informasi ini dapat disimpulkan betapa agung kebesaran Allah SWT. 
Advertisement

Artikel Lainnya :-D