Jenis Minuman Pengganti Air Putih yang Berkhasiat

Setiap orang pasti sudah mengetahui bahwa air putih merupakan salah satu minuman yang sehat dan menyegarkan bagi kesehatan tubuh. Meminum air putih sekitar 8 gelas setiap hari mampu mencukupi kebutuhan cairan yang hilang saat melakukan berbagai aktivitas. Meskipun air putih mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan, namun tidak dapat dipungkiri lagi bahwa seseorang akan merasa bosan ketika mengkonsumsinya karena rasanya yang tawar.


Minuman pengganti air putihAda beberapa minuman yang mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, minuman tersebut juga mempunyai manfaat yang sama yang tidak kalah pentingnya dengan air putih. Meskipun demikian, jenis minuman ini tidak dapat dijadikan sebagai pengganti air putih secara keseluruhan karena hanya dapat dikonsumsi sewaktu-waktu saja apabila sedang merasa bosan mengkonsumsi air putih.

1.    Teh Hijau

Selain mempunyai rasa yang khas dan enak, teh hijau mempunyai kandungan nutrisi yang mampu menyerap kandungan lemak. Kandungan polifenol di dalamnya dapat menyebabkan intensitas pembakaran lemak  karena mampu mengatur kadar gula di dalam darah serta dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan mengurangi peradangan.

2.    Jus Lemon

Kandungan sumber vitamin C di dalam lemon sangat baik bagi kesehatan tubuh diantaranya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit dan mampu menangkal efek radikal bebas.

3.    Daun Mint

Jika dicampurkan dengan air mineral, daun mint dapat dijadikan sebagai minuman yang membantu menurunkan suhu tubuh di saat dirasa terlalu panas. Selain itu, daun mint juga berguna sebagai aroma terapi untuk mengurangi rasa stres yang dialami.

4.    Jahe

Berkat sifat anti-peradangan yang dimilikinya, jahe berguna untuk meringankan kulit yang teriritasi. Jehe juga dapat memberikan rasa nyaman pada perut karena mempunyai sifat yang hangat jika diminum.

Nah, itu tadi beberapa jenis minuman yang memiliki khasiat yang hampir sama dengan air putih sehingga dapat dijadikan sebagai pilihan ketika sudah merasa bosan saat mengkonsumsi air putih.(Baca juga: Bahaya Teh bagi Kesehatan Tubuh Anak)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D