Cara Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah Secara Alami

Mempunyai pori-pori besar dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri khususnya bagi para wanita. Pasalnya, hal ini akan mempengaruhi hasil make up yang tidak sempurna dan akan menimbulkan jerawat meskipun rajin membersihkan wajah. Ada beberapa hal yang dapat membuat pori-pori wajah menjadi besar, yaitu jenis kulit dan faktor genetik, sehingga untuk mengatasinya kebanyakan mereka menggunakan produk-produk kecantikan atau ada pula yang memilih untuk melakukan treatment khusus dengan biaya yang mahal. Padahal ada cara alami yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Cara utama untuk mengatasinya, yaitu berusaha untuk melakukan pencegahan sejak dini yaitu dengan cara berikut ini :


  1. Melindungi kulit dari efek buruk dari sinar matahari yaitu dengan menggunakan tabir surya pada setiap kali beraktivitas di luar ruangan.
  2. Menghindari asam rokok agar tidak membuat kulit menjadi kusam dan pori-pori menjadi besar.
  3. Gunakan astringent untuk memberikan kelembaban kulit tanpa menyumbat pori-pori.
  4. Gunakan cleanser untuk khusus untuk kulit berminyak untuk membersihkan kulit hingga ke dalam pori.
  5. Kemudian, gunakan masker khusus untuk kulit berminyak minimal sekali dalam seminggu untuk menyamarkan pori sekaligus mengangkat kelebihan minyak di wajah.
  6. Sebaiknya Anda menggunakan peeling atau masker khusus untuk kulit berminyak sekali dalam seminggu untuk menyamarkan pori sekaligus mengangkatk kelebihan minyak pada wajah.

Setelah melakukan pencegahan namun pori-pori wajah tetap membesar, atasilah dengan menggunakan es batu yaitu dengan membungkus es batu dengan kantung plastik atau handuk kertas untuk di tekan pada permukaan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara teratur. (Baca juga: Obat Tradisional untuk Gatal Kulit Akibat Alergi)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D