Khasiat Sarang Burung Walet bagi Kesehatan dan Kecantikan

Sarang burung wallet berasal dari air liur burung wallet dan di alam liar biasanya mudah ditemukan di tempat yang lembab serta gelap seperti goa-goa di tebing yang sulit dijangkau oleh manusia. Sarang burung walet diyakini mempunyai manfaat tinggi bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak nutrisi.

Khasiat sarang burung walet


1.    Menjaga Kesehatan Reproduksi

Menurut  hasil penelitian yang dilakukan di Chinese University of Hong Kong pada tahun  2003, sarang burung wallet dapat mengoptimalkan fungsi tubuh dan hormon dalam tingkat sehat untuk sistem reproduksi yang optimal.

2.    Untuk Pengobatan

Sarang burung walet mempunyai khasiat untuk memperkuat paru-paru, dapat menyembuhkan dan memperkuat ketahanan tubuh dari penyakit yang berhubungan dengan darah rendah, menurunkan demam serta dapat mengobati penyakit lainnya. Mengkonsumsi sarang burung wallet juga dapat membantu pengobatan penyakit degeneratif seperti kanker dan dapat memulihkan kesehatan pasca operasi.

3.    Untuk Kesehatan Wanita

Sarang burung walet banyak dicari oleh para wanita karena di dalamnya terdapat unsur yang dapat membuat kulit menjadi halus, mulus dan berseri.

4.    Mempercepat Proses Regenerasi Sel

Kandungan protein dan mineral di dalamnya mempunyai kemampuan untuk membantu proses regenerasi,  pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh, meremajakan kulit dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5.    Meningkatkan Proses Metabolisme

Kandungan glikoprotein yang larut dalam air dapat mempromosikan pembelahan sel di dalam sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mendorong pertumbuhan dan memperbaiki  jaringan tubuh serta dapat meningkatkan proses metabolisme.

Karena mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan dan kecantikan, sarang burung walet menjadi lambang kemewahan dan langka karena masih sulit untuk didapatkan. (Baca juga: Manfaat Air Liur Walet untuk Kesehatan dan Obat)

Advertisement

Artikel Lainnya :-D