Cara Membuat Hidung Mancung secara Alami

Mempunyai hidung mancung merupakan idaman setiap orang karena hidung yang mancung dapat memperindah bentuk wajah seseorang. Banyak cara yang dilakukan untuk memancungkan hidung seperti melakukan suntik silikon hingga melakukan operasi plastik. Hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit ditambah lagi dengan adanya perawatan dan resiko jangka panjangnya bagi kesehatan.
Cara membuat hidung mancung secara alami
Image Source: pixabay.com
Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara memancungkan hidung secara alami, cara yang dimaksudkan bukanlah cara yang menggunakan krim atau semacamnya, tetapi caranya adalah sebagai berikut.

1. Cubitlah ujung hidung dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari, lakukan secara berlahan-lahan dengan mengangkatnya sedikit ke atas. Cara ini bisa dilakukan secara berulang-ulang selama 4-5 menit sehari.

2. Cara selanjutnya adalah memijat ujung hidung hingga pangkalnya menggunakan jari, agar lebih licin pakailah minyak esensial sebelum memijatnya.
Untuk memancungkan hidung secara alami juga bisa dilakukan dengan cara melakukan pemijatan ujung hidung dari sudut mata. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah, letakkan jari telunjuk dan di bawahnya letakkan jari tengah. Lakukan pijatan perlahan ke bawah sebanyak 8 hingga 10 kali dalam sehari.

3. Selain tips itu semua, ada pula yoga yang bisa digunakan sebagai cara alternatif untuk memancungkan hidung dengan menggunakan teknik pernapasan yang sesuai dan benar. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Duduklah dengan posisi lurus dan tegak, tetapi harus dalam keadaan rileks
  • Selanjutnya, tutuplah hidung sebelah kanan menggunakan jari
  • Gunakan hidung sebelah kiri untuk bernapas
  • Lakukan cara yang sama secara bergantian dengan hidung sebelah kiri
  • Cara ini harus dilakukan sekitar 15 hingga 20 menit setiap harinya
4. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa ada produk kecantikan yang dapat digunakan untuk memancungkan hidung, alat itu bernama Nose Up. Produk ini sudah bisa ditemukan di toko-toko online. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Nose Up, bisa diakses melalui browsing atau goggling di internet. Tetap, perhatikan pula apa saja dampak yang bisa ditimbulkan setelah menggunakan alat ini karena kebanyakan toko online tidak bertanggung jawab dengan keluhan setiap konsumennya mengenai produk yang dipasarkan.

Jangan tergiur dengan hasil yang cepat karena belum tentu akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Tips alami ini aman untuk dilakukan karena tanpa menggunakan krim dan bahan kimia apapun sehingga tidak akan merusak bentuk hidung. Lakukan cara ini secara teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal. (Baca Juga: Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Kulit Wajah )
Advertisement

Artikel Lainnya :-D