Bahaya Akibat Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mie Instant

Mie instant merupakan salah satu makanan cepat saji yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena rasanya enak dan cara membuatnya yang mudah. Namun, dibalik rasanya yang enak mie instant mempunyai efek buruk bagi kesehatan.

1. Menyebabkan Kanker

Ada beberapa jenis mie instant yang dikemas di dalam styro foam. Kemasan tersebut merupakan agen yang menyebabkan penyakit kanker karena jika terkena panas, zat kimia di dalam styro foam akan ikut beraksi dan terserap di dalam mie.

2. Menghambat Penyerapan Nutrisi

bahaya terlalu banyak mengkonsumsi mie instantTerlalu banyak mengkonsumsi mie instant dapat menghambat proses penyerapan nutrisi makanan di dalam tubuh sehingga tubuh menjadi kurang gizi dan perkembangan tubuh menjadi lambat.

3. Mengacaukan Sistem Metabolisme

Jika dikonsumsi terus menerus dalam jangka waktu panjang, mie instan dapat mengacaukan sistem metabolisme tubuh karena adanya akumulasi zat kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna.

4. Menyebabkan Keguguran

Terlalu banyak mengkonsumsi mie instant akan memberikan dampak buruk pada janin sehingga berakibat pada keguguran.

5. Menyebabkan Kerusakan Tubuh

Di dalam mie instant terdapat kandungan propylene glycol yang merupakan bahan anti beku untuk membuat mie dalam kemasan tetap kering. Jika terserap oleh tubuh, zat tersebut akan menimbulkan kerusakan di area organ hati dan ginjal.

Setelah mengetahui informasi ini, sebaiknya mulailah untuk mengurangi dan menghindari mengkonsumsi mie instant. Konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi untuk mencukupi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. (Baca Juga: Bahaya Makanan Pedas untuk Lambung dan Kesehatan Tubuh)
Advertisement

Artikel Lainnya :-D