Manfaat Kunyit Putih untuk Obat Penyakit Kanker

Manfaat Kunyit Putih untuk Kanker


Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang dapat mengancam jiwa. Perlu perjuangan ekstra bagi penderita kanker agar bisa sembuh dari penyakitnya. Oleh kerena itu, penyakit ini dinyatakan sebagai salah satu faktor penyebab kematian terbesar di dunia. Gejalanya disebabkan oleh tumbuhnya sel kanker yang belum diketahui secara pasti penyebabnya, tapi diketahui dipicu karena adanya pola hidup modern yang menawarkan banyak sekali kepraktisaan dan dianggap lebih mudah dan efisien. 

Pola hidup yang tidak sehat juga diduga sebagai pemicu timbulnya penyakit kanker karena di dalam tubuh setiap manusia terdapat sel kanker yang belum aktif. Sel yang belum aktif itu dapat aktif dan tumbuh dengan sendirnya jika terus saja menjalani pola hidup yang tidak salah. Diantaranya, kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol, dan mengonsumsi makanan instan yang mengandung banyak bahan kimia.

Penyakit bisa dicegah dengan cara tetap menjaga dan menerapkan pola hidup sehat, berolahraga secara teratur, mengonsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak nutrisi, menghindari mengonsumsi rokok dan minuman beralkohol serta istirahat secara teratur.

Sementara itu, baru-baru ini telah beredar kabar bahwa kunyit putih atau kunir putih bermanfaat untuk kanker. Pembaca tentunya sudah mengetahui bahwa di Negara Indonesia merupakan Negara yang kaya akan kandungan sumber daya alamnya. Kunyit putih atau kunir putih adalah salah satu tanaman rempah-rempah yang banyak ditemukan di Indonesia. 

Khasiat Kunir Putih untuk Obat Kanker Alami


Manfaat Kunyit PutihKunyit Putih yang memiliki nama latin curcuma mangga ini adalah rempah bisa dimanfaatkan untuk pencegahan kanker secara primer maupun untuk terapi herbal penyakit kanker. Di dalam umbi yang sering dijadikan pewarna alami ini terdapat kandungan minyak atsiri, flavonoid, saponin, dan curcuminoid sinergis yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kunyit putih dapat mengatasi kanker karena adanya kadungan antioksidan yang berfungsi untuk menjaga DNA dari kerusakan yang terjadi karena sel di dalam tubuh. Apabila kerusakan ini terjadi, maka akan menyebabkan penyakit kanker. Kunyit memiliki sifat antiflamasi yang berfungsi mencegah dan membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan Ribosome in Activiting Protein yang berfungsi untuk mencegah penyebaran sel kanker dan membantu untuk mencegah terjadinya kerusakan sel. 

Untuk mengonsumsinya tidak perlu repot untuk membuat kunir putih menjadi jamu, karena sudah ada kapsul yang berasal dari hasil rimpang kunyit putih yang diekstrasikan dengan teknologi modern. Kapsul ini bebas pengawet dan perwarna sehingga aman untuk dikonsumsi. Tapi yang pasti dengan dosis yang pas.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D