Alat Fitnes untuk Mengecilkan Perut Buncit dan Paha

Alat Fitnes untuk Mengecilkan Perut

Memiliki perut yang kencang dan ramping merupakan hal yang bisa diwujudkan melalui latihan secara teratur sembari diiringi dengan senantiasa memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Latihan untuk mengecilkan otot perut bisa dilakukan dengan menggunakan alat yang disebut dengan elliptical trainer.

Elliptical trainer merupakan salah satu alat kebugaran yang belum seberapa familiar jika dibandingkan dengan dumbbell, barbell, treadmill dan lain sebagainya. Namun, alat ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah membantu mengecilkan otot perut dan menurunkan berat badan.

Elliptical trainer: Alat Fitnes untuk Mengecilkan Paha dan Perut yang Gemuk


Jika, ingin mengecilkan perut berlatihlah menggunakan Elliptical trainer, maka akan ada banyak fungsi dan manfaat untuk kesehatan tubuh dan mengecilkan perut, diantaranya adalah sebagai berikut :
Alat fitnes untuk mengecilkan perut buncit dan paha
Image Source: pixabay.com

1. Melatih Otot Perut

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa berlatih menggunakan Elliptical trainer berguna untuk mengecilkan otot perut. Selain itu, latihan menggunakan alat ini juga berfungsi untuk melatih otot perut. Caranya sangat mudah yaitu, lepaskan tangan dari handle kemudian lakukan gerakan jalan cepat. Cara ini bertujuan untuk memberikan keseimbangan dan tumpuan beban pada posisi tubuh bagian tengah, sehingga dapat melatih otot perut dengan baik.

2. Melatih Otot Paha & Kaki

Berlatih menggunakan Elliptical trainer bermanfaat untuk melatih otot kaki dengan baik. Manfaat menggunakan Elliptical trainer, sama halnya dengan melakukan jogging maupun lari. Menggunakan alat ini memiliki fungsi untuk menguatkan otot kaki sehingga dapat meningkatkan mobilitas serta keseimbangan tubuh.

3. Membakar Kalori Lebih Banyak

Melakukan kebiasaan latihan menggunakan Elliptical trainer dengan intensitas tinggi akan bermanfaat untuk proses pembakaran kadar kalori yang lebih banyak. Menambah gerakan berlari dapat membakar 8 hingga 12 kalori setiap menitnya.

4. Mengurangi Risiko Cedera

Melakukan latihan menggunakan alat ini juga berfungsi untuk mengurangi benturan pada daerah persendian sehingga dapat mengurangi resiko cedera. Hal ini merupakan salah satu alasan kenapa para ahli merekomendasikan untuk menggunakan alat ini. Selain itu, alat ini juga aman digunakan bagi para penderita nyeri sendi.

5. Cocok untuk Latihan Di Rumah

Bagi mereka yang tidak punya cukup waktu untuk nge-gym, berlatih menggunakan Elliptical trainer bisa diterapkan di rumah. Melakukan latihan menggunakan alat ini di rumah juga sangat berguna karena dapat digunakan kapan pun sesuai dengan kemauan.

Jika berminat, berlatihlah menggunakan Elliptical trainer  secara teratur untuk membantu mengecilkan perut buncit, tapi harus tetap diimbangi dengan  mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D