Suplemen & Vitamin untuk Mengatasi Penyakit Flu dan Batuk

Suplemen & Vitamin untuk Melawan Virus Flu

Terkena Flu yang tak kunjung sembuh merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Karena cukup waktu yang lama untuk menyembuhkannya. Terjangkit flu akan menimbulkan rasa tidak nyaman, seperti sering bersin, hidung mampet, ingusan bahkan merasa meriang. Di tambah lagi walaupun sudah mengonsumsi antibiotik tetap saja flu tidak bisa sembuh.

Virus Flu yang terdapat di dalam tubuh sebenarnya berusaha untuk mempertahankan diri. Anda tentunya sudah terbiasa dengan obat dengan dosis rendah untuk menyembuhkan flu, akan tetapi virus flu juga terbiasa dengan kadar dosis tersebut sehingga Anda memerlukan obat dengan dosis yang lebih tinggi lagi. Tetapi cara tersebut sangat tidak baik untuk dilakukan karena dapat merusak organ tubuh yang lain.

Penanganan untuk mencegah virus flu sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, seperti membiasakan mencuci tagan sebelum dan setelah melakukan aktivitas, mengonsumsi makanan bergizi dan melakukan kegiatan fisik. Tetapi bila telah terinfeksi sebaiknya Anda persiapkan diri untuk beristirahat karena pada saat beristirahat sistem imun akan bekerja dengan baik untuk melawan virus flu. Selain itu, hal ini juga harus diimbangi dengan memilih obat yang tepat tetapi tidak dengan memilih obat dengan dosis yang tinggi.

Suplemen & Vitamin yang Terkandung dalam Makanan untuk Mengatasi Flu

 Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai suplemen yang dapat melawan virus flu.


1.      Omega 3

Kandungan omega 3 banyak ditemukan dalam ikan diantaranya pada ikan salmon dan kod. Tetapi bagi Anda yang tidak menyukai ikan, mengonsumsi suplemen omega 3 setiap hari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Omega 3 memiliki banyak manfaat yang mampu meningkatkan fagosit. Fagosit adalah sel-sel yang dapat melawan virus flu dan melindungi paru-paru. Selain itu omega 3 juga berfungsi untuk meningkatkan perkembangan otak.

2.      Vitamin C

Vitamin C banyak terdapat pada sayuran dan buah-buahan. Tetapi bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengonsumsi sayur dan buah-buahan, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C yang berfungsi untuk mencegah serta mengobati flu.

3.      Vitamin D

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan seseorang memiliki resiko terkena infeksi pernafasan. Karena itu mencukupi kebutuhan vitamin D juga dapat bermanfaat untuk mencegah flu.


Terkadang kita tidak mengetahui dampak dari melakukan kebiasaan atau mengonsumsi yang cukup pengaruh buruk untuk kesehatan. Sangatlah diperlukan untuk mencari informasi mengenai kesehatan dengan tetap menerapkan pola hidup yang sehat. Pencegahan lebih baik daripada melakukan pengobatan. Untuk itu jagalah selalu kesehatan tubuh Anda. Semoga artikel mengenai suplemen & makanan yang dapat membantu mengatasi saat sakit flu ini bermanfaat!
Advertisement

Artikel Lainnya :-D