Manfaat Makan Buah Mangga bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Mangga untuk Kesehatan

Siapa sih yang tak kenal dengan buah mangga? Mangga merupakan buah tropis yang terdapat di Indonesia. Mangga mempunyai banyak sekali jenis seperti mangga arum manis, mangga manalagi dan masih banyak lagi. Mangga merupakan buah musiman, yang mempunyai rasa yang manis saat buah ini matang. Banyak orang yang menyukai mangga, tapi tahukah Anda jika mangga juga bermanfaat untuk kesehatan?

Mangga merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Di dalam satu buah mangga mengandung serat, kalium, vitamin A, C, B6, magnesium serta tembaga. Tak heran jika buah ini disebut-sebut sebagai pemenuh kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Manfaat Makan Buah Mangga di Pagi Hari / Malam bagi Kesehatan

Nah, pada pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai manfaat unik dari buah mangga bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Makan Buah Mangga


1.      Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kolesterol jahat di dalam tubuh tentunya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Anda tidak boleh membiarkan kolesterol jahat menumpuk di dalam tubuh. Untuk itu, solusinya bisa didapatkan dari buah mangga karena kandungan serat yang cukup tinggi, vitamin C dan pactin yang ada mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

2.      Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Memiliki kekebalan tubuh atau sistem imun yang rendah akan menjadikan tubuh rentan terhadap segala jenis penyakit. Kandungan vitamin A, C dan 25 karotenoid  di dalam mangga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3.      Penangkal Aneka Jenis Kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan bagi manusia. Dengan mengonsumsi buah mangga dapat berperan sebagai penangkal segala jenis kanker karena di dalam buah mangga terkandung senyawa-senyawa penting, seperti methigallat, asam galat. Fisetin, quercetin, isoquercitrin, dan astragalin. Senyawa-senyawa tersebut mampu berperan sebagai penangkal aneka jenis kanker.

4.      Menutrisi Mata

Kandungan vitamin A yang melimpah di dalam buah mangga sangat baik untuk menutri indera pengelihatan, yaitu mata.

5.      Melindungi Organ Pencernaan

Serat alami yang melimpah di dalam mangga, dapat berperan untuk menyehatkan serta melindungi organ-organ pencernaan.

Demikianlah beberapa manfaat makan buah mangga di pagi hari / siang / malam bagi kesehatan tubuh. Anda bisa memasukkan buah mangga sebagai menu buah-buahan Anda setelah mengetahui khasiat dari buah mangga.
Advertisement

Artikel Lainnya :-D