Makanan Sehat untuk Wanita Diet dan Kesehatan Tubuhnya

Makanan Sehat Alami untuk Wanita Diet & Kesehatannya

Emansipasi wanita sepertinya terwujud pada setiap sandi kehidupan karena banyaknya pekerjaan yang biasa dilakukan oleh pria, kini juga telah banyak dikerjakan oleh wanita. Seharusnya pada era modern ini, wanita lebih menerapkan dan memperhatikan pola hidup sehat. Karena wanita pada saat ini selain menjalani karir juga tetap dituntut untuk melakukan aktivitas rumah tangga sebagai seorang istri dan ibu.

Memiliki tubuh yang selalu aktif, tampil prima, dan selalu sehat merupakan impian setiap orang tak terkecuali untuk wanita. Kebutuhan nutrisi wanita belum tentu sama dengan kebutuhan nutrisi pria. Untuk itu para wanita sangat dianjurkan untuk mengetahui dan mengonsumsi makanan yang sehat sesuai dengan kebutuhan wanita.

 Makanan Sehat bagi Kesehatan Tubuh Wanita

Pada kesempatan kali ini kami akan menguraikan tentang makanan tersehat khusus untuk para wanita.


1.      Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Omega 3

Makanan sehat untuk wanita diet dan kesehatan tubuhnya
Image Source: pixabay.com
Fungsi omega 3 adalah untuk menangkal berbagai penyakit dan gangguan yang berbahaya seperti penyakit stroke, jantung, hipertensi serta berbagai jenis peradangan.  Kandungan omega 3 terkandung dalam ikan-ikanan seperti ikan tuna, salmon, kod dan markarai.

2.      Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Likopen

Likopen merupakan zat yang berfungsi sebagai pencegah dan mengurangi pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Kandungan likopen banyak ditemukan dalam buah-buahan seperti buah jeruk dan semangka.

3.      Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Protein

Kandungan protein yang tinggi berperan untuk menjaga kesehatan jantung dan dapat mencegah terjadinya penyakit kanker. Protein banyak ditemukan dalam ikan dan kacang-kacangan.

4.      Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Vitamin D dan Kalsium

Vitamin D berfungsi untuk mencegah pengeroposan tulang, diabetes, kanker usus besar, kanker payudara dan kanker ovarium. Sedangkan kalsium berfungsi untuk menguatkan tulang dan melawan terjadinya pengeroposan tulang. Vitamin D banyak ditemukan dalam susu, ikan tuna, ikan salmon. Kalsium banyak ditemukan dalam aneka sayuran hijaum dan biji-bijian.

5.      Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Serat

Makanan yang mengandung serat berfungsi untuk membantu proses pencernaan dan menjaga organ pencernaan. Beras merah, aneka sayuran dan buah-buahan mempunyai kandungan serat yang tinggi.



Sebagai wanita, membiasakan mengonsumsi makanan sehat juga merupakan kebutuhan setiap hari supaya badan tetap sehat serta menjaga berat badan agar selalu ideal. Anda dapat membiasakan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi mulai dari sekarang!
Advertisement

Artikel Lainnya :-D